Sabtu, 4 Mei 2024

Wushu Sanshou Jatim akan Jalani Training Camp ke China

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi.Cabor wushu Kota Malang. Foto: www.sportanews.com

Tim Wushu Sanshou Jawa Timur terus melakukan persiapan untuk raihan prestasi terbaik. Mereka menargetkan membawa pulang medali emas PON 2016 di Jawa Barat

Oscar Yaqut atlet Wushu Sanshou mengatakan, dalam waktu dekat, timnya akan menjalani training camp ke China pada bulan Juli 2016 mendatang.

“Kita di sana dua bulan, ada pertandingan lokal dan training camp sendiri. Kita baru kembali ke Indonesia sekitar satu minggu sebelum pertandingan PON nanti” katanya kepada Keumala Andini Suara Surabaya, Selasa (15/3/2016).

Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda), kata Oscar, sudah digelar sejak 2013 lalu. “Tiap tahun ada evaluasi dari Kejurnas, promosi dan degradasi,” ujar dia.

Ada lima orang atlet Wushu Sanshou Jawa Timur yang lolos ke PON 2016. Mereka terdiri dari tiga atlet putra dan dua atlet putri. Sementara untuk pelatih, ada dua pelatih lokal dan satu pelatih asing dari China.

“Pelatih asing sudah datang sejak bulan Desember akhir. Sampai sekarang kita tetap latihan pagi dan sore. Pagi tiga jam, sore 2,5 jam, di luar itu kami menambah latihan sendiri tanpa pelatih,” kata Oscar.(and/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
28o
Kurs