Jumat, 26 April 2024

Ahmad Riyadh Siap Rebut Posisi Ketua Umum PSSI Jatim

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ahmad Riyadh. Foto : Dok./Bruriy suarasurabaya.net

Berbekal pengalamanannya sebagai orang yang pernah berkecimpung di sepak bola Kabupaten Sidoarjo, membuat Ahmad Riyadh seorang Advokat, tertarik mencalonkan diri jadi Ketua Umum PSSI Jatim untuk periode 4 tahun ke depan.

Riyadh yang sekarang menjabat Ketua Umum PSSI Kabupaten Sidoarjo ini pada Budi Leksono Radio Suara Surabaya, Senin (13/3/2017) mengatakan, awalnya sebenarnya tidak tertarik mencalonkan diri menjadi Ketua Umum PSSI Jatim, namu karena mendapatkan dorongan dan dukungan dari beberapa pengurus cabang PSSI yag tersebar di Jatim, Riyadh akhirnya menyatakan siap bersaing.

Menurutnya, menjadi Ketua umum Asprov PSSI Jatim pekerjaan yang menantang, karena selama ini Jatim masih menjadi barometer kekuatan sepak bola di Indonesia. Banyak potensi yang bisa digali dari sepak bola di Jatim.

Untuk itu, kalau nantinya dia menjadi ketua umum, harus ada perubahan yang terjadi di banding kepengurusan sebelumnya. Sepak bola di Jatim harus lebih maju lagi dan berprestasi. Apalagi di PON Jawa barat lalu, Jatim gagal tampil, sesudah tersingkir saat kualifikasi.

Ahmad Riyadh berharap, saat pemilihan nanti pihaknya dapat dukungan di atas 50 persen suara. Sehingga peluangnya untuk bisa jadi Ketua Umum PSSI Jatim terbuka.

Riyadh mengaku, untuk menghadapi persaingan perebutan Ketua Umum Asprov PSSI Jatim memang tidak mudah. Selain ada Bambang Pramukantoro incumbent yang mencalonkan lagi, juga ada 2 pesaing lainnya yang juga sudah berpengalaman mengurusi sepak bola di Jatim.

Seperti diketahui, Musyawarah Provinsi PSSI Jatim 2017 akan di elar 25 dan 26 Maret mendatang di Surabaya. Ada empat nama calon yang resmi mencalonkan diri menjadi Calon Ketua Umum PSSI untuk periode 4 tahun k edepan. Selain Bambang Pramukantoro Ketua Umum lama, juga ada Ahmad Riyadh, Hidayat anggota Exco, dan Azhari Wakil Ketua Komisi Disiplin PSSI.(bud/ana/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs