Selasa, 30 April 2024
Liga Jerman

Bayern Taklukkan Werder untuk Ke-13 Kalinya Secara Beruntun

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Pemain Bayern Munich. Foto: Reuters/Antara

Bayern Munich menaklukkan Werder Bremen dengan skor 2-1 pada Sabtu (28/1/2017) untuk mengukir rekor kemenangan untuk ke-13 kalinya di Liga Jerman, yang membuat mereka tetap unggul tiga angka di puncak klasemen.

Bayern, yang akan menghadapi Arsenal di fase gugur Liga Champions pada 15 Februari, tidak pernah menampilkan permainan terbaik namun mereka kini telah mengoleksi 45 angka di mana tim promosi RB Leipzig mengumpulkan 42 angka, setelah mereka mengakhiri laju tidak terkalahkan Hoffenheim pada musim ini dengan kemenangan 2-1.

Arjen Robben pemain Belanda mencetak gol pada menit ke-30 untuk Bayern menyusul laju spektakuler di sektor sayap dari Franck Ribery dan David Alaba menggandakan keunggulan mereka, melalui tendangan bebas melengkung yang melewati garis dan menuju sudut atas gawang menjelang turun minum.

Max Kruse memangkas defisit pada menit ketujuh babak kedua, menaklukkan Alaba untuk mencetak gol ketika tuan rumah terlihat lebih agresif namun Werder Bremen gagal menyamakan kedudukan dan tetap baru mengoleksi 15 angka, unggul satu angka di atas spot playoff degradasi.

“Selalu ada masalah sepanjang musim dan hari ini merupakan hari yang sulit bagi kami,” kata pelatih Bayern Carlo Ancelotti. “Namun kami layak untuk menang.”

“Kami bermain baik selama sekitar jam namun ada sejumlah masalah setelah mereka mencetak gol.”

Leipzig terus menempel Bayern, bangkit dari tertinggal satu gol untuk menang atas Hoffenheim.

Hoffenheim menjadi tim tamu pertama yang mencetak gol di markas Leipzig musim ini, ketika Nadiem Amiri melengkapi gebrakan sensasional dan mencetak gol pada menit ke-18.

Namun pemain 20 tahun Timo Werner mengemas gol untuk laga kandang kelima kalinya, memasukkan gol pada menit ke-38 untuk menyamakan kedudukan dan membuat dirinya telah mengemas 11 gol di liga.

Pencetak gol terbanyak Hoffenheim Sandro Wagner, yang seperti Werner berharap dapat dipanggil masuk timnas Jerman, diusir keluar lapangan pada menit ke-60 karena menendang Stefan Ilsanker, di mana pelatih timnas Jerman Joachim Loew berada di tribun penonton.

Leipzig memaksimalkan keunggulan jumlah pemain dan mencetak gol penentu kemenangan dengan sepakan Marcel Sabitzer yang terdefleksi pada menit ke-77.

Borussia Moenchengladbach mencatatkan kebangkitan untuk menaklukkan Bayer Leverkusen dengan skor 3-2 setelah mereka tertinggal 0-2 saat turun minum, dan mengukir kemenangan pertama untuk pelatih Dieter Hecking pada pertandingan kedua di bawah asuhannya.

Lars Stindl mencetak dua gol dalam durasi enam menit pada awal babak kedua untuk membatalkan gol-gol Jonathan Tah dan Javier Hernandez, sebelum Raffael melaju dan menaklukkan Bernd Leno untuk meraih kemenangan yang membawa mereka unggul lima angka atas zona degradasi.

Cologne menaklukkan tim juru kunci Darmstadt 98 dengan skor 6-1 untuk mengoleksi 29 angka di peringkat ketujuh, di mana pemain internasional Jepang Yuya Osako mengemas dua gol.

VfL Wolfsburg takluk 1-2 saat menjamu Augsburg, meski sempat unggul melalui Mario Gomez. Mereka turun ke peringkat ke-14 dengan koleksi 19 angka. Demikian dikutip Antara dari Reuters.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
29o
Kurs