Senin, 29 April 2024

Bermain Bagus, Indonesia U-19 Kalah Dramatis

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Bek Timnas Indonesia U-19, Firza Andika, berusaha melewati pemain Thailand U-19 pada laga Piala AFF U-18 di Stadion Thuwanna, Yangon, Jumat (15/9/2017). Foto: Liputan6.com

Timnas Thailand akhirnya berhasil menyingkirkan Timnas U-19 Indonesia lewat adu penalti pada laga semifinal Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Jumat (15/9/2017). Thailand menang adu penalti 3-2, setelah kedua tim bermain imbang 0-0 selama 90 menit.

Hasil ini membawa Thailand lolos menuju Final AFF U-18. Negeri Gajah Putih itu bakal menghadapi Myanmar atau Malaysia di laga puncak.

Sejak babak pertama, permainan Timnas Indonesia bermain menyerang. Bahkan di menit-menit awal sudah banyak peluang, hanya saja belum bisa dikonversi menjadi gol. Di menit ke delapan misalnya, Witan Sulaeman lolos sendirian dalam skema serangan balik dan sampai di kotak penalti. Tapi, tembakan Witan masih menyamping dari gawang Thailand.

Kemudian di menit 26, giliran Egy Maulana Vikri yang mendapat peluang. Usai mengocek bek lawan, Egy tinggal berhadapan dengan kiper Kantaphat Manpati di kotak penalti. Sial bagi Egy, bola hasil tendangannya mengenai kaki Kantaphat.

Jelang peluit akhir babak pertama, Indonesia harus bermain 10 orang setelah Saddil Ramdani mendapat kartu merah. Saddil terprovokasi hingga menyikut dada salah seorang para pemain Thailand.

Di babak kedua, beberapa peluang Indonesia juga belum bisa jadi gol. Hingga kemudian perebutan tiket Final ini harus diakhiri dengan adu pinalti. Hasilnya, Thailand berhasil lolos menang 3-2 dalam drama adu penalti itu. (berbagai/bid/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs