Senin, 6 Mei 2024

Bhayangkara FC Maksimalkan Latihan Hadapi Liga 1

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Seleksi penjaringan pemain Timnas U-19 oleh Askot Surabaya di lapangan Bhayangkara FC Polda Jatim, Rabu (15/2/2017). Foto: Bruriy/Dok suarasurabaya.net

Klub sepak bola Bhayangkara FC menyatakan sudah siap menghadapi persaingan kompetisi Liga 1 yang akan digulirkan mulai 15 April 2017 mendatang.

AKBP Sumardji Asisten Manajer Klub Bhayangkara FC mengatakan, sejauh ini persiapan klub sudah tidak ada kendala. Berbagai persiapan sudah dilakukan. Bahkan semua yang berhubungan dengan program latihan juga sudah dimaksimalkan, termasuk fisik, taktik dan mental.

“Sekarang ini tinggal menunggu kompetisi resmi digulirkan. Termasuk saat pertandingan pertama melawan Perserui Papua,” katanya kepada Budi Leksono Suara Surabaya, Jumat (7/4/2017).

Bhayangkara FC sudah mempunyai 26 pemain untuk menghadapi persaingan kompetisi Liga 1 musim ini. Mayoritas pemain-pemain lama yang sebelumnya memperkuat Bhayangkara FC di Kompetisi musim 2016 lalu. Termasuk Otavio Dutra, pemain belakang asal Brasil.

Namun, peluang melakukan penambahan sampai 30 pemain masih sangat terbuka. Pendaftaran terakhir pemain untuk kompetisi Liga 1 sampai 30 April mendatang. Sehingga Bhayangkara masih bisa mendapatkan empat pemain tambahan lagi.

Memasuki kompetisi awal sejak kepengurusan baru PSSI terbentuk, Sumardji berharap kompetisi sepak bola yang di gelar di Indonesia tahun ini lebih profesional.

Pelaksanaan Indonesia Super League tahun lalu harus bisa dijadikan bahan evaluasi. Sportifitas dan fair play tetap harus dijunjung tinggi. Terutama bagaimana PSSI memilih wasit yang benar-benar profesional. “Selama ini integritas wasit masih sangat kurang. Sehingga banyak klub yang kecewa karena kepemimpinan wasit,” ujarnya.

Untuk itu, kompetisi tahun ini harus dibenahi. Sehingga kasus oknum wasit yang nakal dan tidak adil di lapangan seperti tahun lalu tidak terulang. Karena ini akan menjadi bagian penting perkembangan positif kompetisi sepak bola di Tanah Air,” tambahnya.(bud/ant/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
26o
Kurs