Sabtu, 20 April 2024

Calon Ketua, Wakil dan Anggota Eksekutif PSSI Diumumkan 27 Februari Mendatang

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan

Berbagai persiapan jelang Kongres PSSI Jatim yang akan di gelar Maret mendatang, terus di kebut. Sesudah menjaring nama-nama Ketua, Wakil dan Anggota Eksekutif, Komite Pemilihan terus melakukan tahapan akhir.

Amir Burhanuddin, Ketua Panitia Kongres mengatakan pada Budi Leksono Radio Suara Surabaya panitia sampai sekarang terus melakukan proses yang menjadi bagian dari aturan yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Sesudah semua proses berlangsung, panitia kongres akan mengumumkan resmi siapa saja nama-nama yang nantinya berhak di pilih sebagai Ketua Umum, Wakil, dan Anggota Eksekutif dalam Kongres. Pengumumam akan disampaikan Senin (27/2/2017) mendatang.

Amir juga mengatakan, dari hasil penjaringan sementara yang sudah dilakukan Komite Pemilihan, ada 4 nama Calon Ketua Umum yang mendaftar, 3 calon Wakil Ketua dan 15 lainnya Anggota Eksekutif.

Keempat nama calon Ketua Umum di antaranya Bambang Pramukantoro, Ketua Umum PSSI Periode lalu yang mencalonkan lagi, Ahmad Riyad Ketua Umum PSSI Kabupaten Sidoarjo, Hidayat Anggota Esco Pusat dan Azhari, Wakil Ketua Komisi Displin PSSI.

Tentang siapa yang kemungkinan terkuat dari 4 nama yang muncul, Amir mengatakan, masih sulit di prediksi karena itu semua tergantung pemilih. Tapi yang jelas, keempat calon punya kelebihan dan kekurangan masing-masing dan juga mereka punya kekuatan sama untuk menjadi Ketua Umum PSSI Jatim untuk periode 4 tahun ke depan.

Kongres PSSI Jatim akan digelar 25 sampai 26 Maret mendatang di Surabaya. Kongres tersebut akan mengundang perwakilan dari 38 kabupaten kota yang tersebar di Jawa Timur 65 club amatir, 22 club Super League dan Divisi Utama yang sifatnya sebagai peninjau.

Masing-masing members mengirim 2 wakilnya, sehingga total peserta kongres ada 250 orang. Sementara mereka yang punya hak suara hanya 103 orang. (bd/nbl/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
34o
Kurs