Kamis, 28 Maret 2024

Dua penalti Warnai Kemenangan Roma atas Lazio

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

AS Roma memenangkan laga Derby della Capitale alias derby ibu kota Italia atas Lazio dengan skor 2-1 berkat gol Diego Perotti dan Radja Nainggolan pada pertandingan Liga Italia pekan ke-12 di Stadion Olimpico, Sabtu (18/11/2017).

Seperti dilansir Antara, laga ini diwarnai dua penalti untuk kedua tim, pertama untuk Roma yang dicetak Diego Perotti pada menit 49 dan penalti Lazio yang dicetak Ciro Immobile pada pertengahan babak kedua.

Kemenangan ini membuat Roma naik ke peringkat tiga klasemen sementara Liga Italia dengan perolehan 30 poin, unggul tiga angka dari Lazio yang duduk di posisi lima.

Derby della Capitale kali ini berjalan dengan ketat sejak awal pertandingan, kendati suporter kedua tim terlihat begitu kompak untuk mendukung sekaligus memperingati 10 tahun kematian ultras Lazio, Gabriele Sandri, yang tewas karena peluru nyasar polisi Italia.

Sejumlah spanduk dukungan untuk Sandri dan keluarganya yang juga hadir dalam pertandingan itu terlihat di sejumlah sisi tribun stadion, menurut Football Italia.

Pada jalannya pertandingan, AS Roma terlihat lebih percaya diri dengan tampilnya pengatur serangan asal Belgia, Radja Nainggolan, yang telah pulih dari cedera.

Peluang Roma tercipta saat Edin Dzeko nyaris menjebol gawang Lazio ketika menanduk umpan Diego Perotti. Peluang itu juga dibalas aksi Adam Marusic yang berhadapan satu lawan satu dengan Alisson, namun tak berbuah gol.

AS Roma akhirnya memimpin 1-0 dari eksekusi penalti Diego Perotti menyusul pelanggaran Bastos kepada Kolarov di dalam area terlarang pada menit 49.

Bastos yang terlihat kecewa usai melakukan pelanggaran itu justru tidak memperbaiki penampilannya. Ia menjadi biang kerok terjadinya gol kedua Roma yang dicetak Nainggolan pada menit 53, sesaat setelah Bastos kehilangan bola dari kakinya.

Di saat Roma masih mendominasi pertandingan, pemain bertahan Kostas Manolas justru melakukan handball yang berbuah tendangan penalti untuk Lazio yang dituntaskan Ciro Immobile pada menit 72.

Gol yang membuat skor menjadi 2-1 menciptakan ketegangan pada pertandingan. Lazio berupaya mengejar hasil imbang dengan upaya-upaya yang dilancarkan Immobile, Parolo dan Bastos. Namun skor 2-1 untuk kemenangan Roma bertahan hingga laga usai. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
28o
Kurs