Rabu, 24 April 2024

Gelar Kejuaraan Terbuka Tenis Meja Kapolda Cup, 6 Negara Jadi Peserta

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Irjen. Pol Machfud Arifin Kapolda Jawa Timur bermain tenis meja di sela pembukaan turnamen Kejuaran Terbuka Tenis Meja Kapolda Cup, di gedung DBL, Surabaya. Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Kepolisian Daerah Jawa Timur selama tiga hari kedepan, menggelar turnamen Kejuaran Terbuka Tenis Meja Kapolda Cup, di gedung DBL, Surabaya.

Pesertanya diperkirakan 300 atlet tenis meja dari berbagai negara Asia. Seperti Swedia, Filipina, Singapura, Thailand, Malaysia, dan Vietnam, kemudian Indonesia.

Irjen. Pol Machfud Arifin Kapolda Jawa Timur mengatakan, turnamen Kejuaran Terbuka Tenis Meja Kapolda Cup ini digelar mulai tanggal 13-15 Oktober 2017, untuk menggiatkan olahraga tenis meja di Indonesia, khususnya Jawa Timur.

Mantan Kadiv TI Mabes Polri itu mempunyai alasan, dengan digelarnya turnamen tenis meja itu. Pertama dirinya sejak lulus SMA hingga sekarang menyukai olahraga tenis meja.

“Yang ngajari orang tua saya sendiri, alasan lainnya, olahraga tenis meja ini juga merakyat. Karena, bisa dilakukan dalam garasi rumah atau di tengah kampung,” katanya.

Jenderal bintang dua ini berharap dengan diadakannya turnamen yang diikuti dari berbagai negara tingkat Asia, bisa memunculkan bibit-bibit​ atau atlet muda.

Bahkan, ada atlet dunia peringkat 24 ikut dalam turnamen Kejuaran Terbuka Tenis Meja Kapolda Cup ini, yakni Li Hu dari China ikut di tim Pelindo II.

“Semoga dengan turnamen ini menjadi momentum untuk dimanfaatkan dengan baik oleh atlet muda tenis meja di persiapan kejuaraan olahraga tingkat ASEAN maupun internasional,” ujarnya. (bry/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs