Jumat, 29 Maret 2024

Icardi antar Inter Milan Geser Juventus

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Dua gol sundulan yang dicetak kapten Inter Milan, Mauro Icardi, ke gawang Atalanta mengantar pasukan Luciano Spalletti itu naik ke posisi dua klasemen sementara Liga Italia sekaligus menggeser Juventus turun ke urutan tiga, pada pertandingan pekan ke-13 di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (19/11/2017).

Inter Milan berhasil memetik poin penuh berkat kemenangan 2-0 atas Atalanta yang membuat Nerazurri mengumpulkan 33 poin, terpaut dua angka dari Napoli di puncak klasemen dan unggul dua angka dari Juventus di posisi tiga. Atalanta bertahan di urutan 11 klasemen dengan perolehan 16 poin.

Inter Milan dan Napoli merupakan klub yang belum terkalahkan di Serie A sepanjang musim ini.

Seperti dilansir Antara, pada jalannya laga, tim tuan rumah langsung menggebrak dengan serangan yang terpusat dari sisi sayap melalui pergerakan Antonio Candreva dan Ivan Perisic yang kerap melepaskan umpan terobosan.

Roberto Gagliardini sempat mengancam gawang Atalanta setelah menerima umpan Perisic, sayang sepakan gelandang Italia itu melebar pada menit 10.

Mauro Icardi memiliki tiga peluang di babak pertama, sedangkan Atalanta juga sesekali mencuri serangan balik dan menciptakan kesempatan dari aksi Luis Palomino dan Alejandro Gomez. Namun skor kacamata bertahan hingga interval babak pertama.

Inter Milan memimpin 1-0 berkat tandukan Mauro Icardi yang meneruskan tendangan bebas Antonio Candreva menyusul pelanggaran Luis Palomino pada menit 50.

Umpan Danilo D Ambrosio dari sebuah serangan balik berbuah gol kedua bagi Inter Milan yang kembali diciptakan oleh sundulan Icardi pada menit 60.

Unggul dua gol sempat membuat serangan Inter Milan mengendur. Hal itu dimanfaatkan Atalanta untuk membangun serangan dari aksi Andrea Petagna, Marten de Roon dan Riccardo Orsolini. Inter Milan pun memiliki peluang terakhir dari sepakan Ivan Perisic.

Kendati sejumlah peluang tercipta, namun skor 2-0 untuk kemenangan Inter Milan bertahan hingga laga usai, demikian Skysports. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs