Selasa, 18 Juni 2024

Kawal Kongres PSSI, Bonek Mulai Berangkat Ke Bandung

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Petugas saat memeriksa barang bawaan para suporter yang hendak naik kereta api Pasundan, Jumat (6/1/2017). Foto: Humas Daop 8 Surabaya.

Gelombang Suporter Persebaya yang akan mengawal Kongres PSSI ke Bandung mulai berangkat secara bertahap. Sebanyak 150 suporter telah berangkat menggunakan Kereta Api Pasundan dengan keberangkatan pukul 08.15 WIB dari stasiun Gubeng, Jumat (6/1/2017).

Keberangkatan ratusan suporter ini mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Satu persatu para suporter dilakukan pemeriksaan tas dan tiketnya.

Gatut Sutiyatmoko Humas PT KAI Daop 8 Surabaya mengatakan, rombongan Suporter ini ikut KA Pasundan sebanyak 150 orang.

Untuk antisipasi keamanan selama perjalanan, telah dilakukan pemeriksaan di Boarding Stasiun Surabaya Gubeng baik tiket maupun barang bawaan.

“Alhamdulillah proses pemeriksaan tiket dan barang bawaan berlangsung tertib, lancar dan kondusif, semua bertiket dan tidak ditemukan barang-barang yang dilarang seperti sajam, batu, miras ataupun petasan,” ujar Gatut, Jumat (6/1/2017).

Pengamanan kepolisian tidak hanya saat di stasiun, tapi juga mengawal saat di dalam kereta hingga sampai di Bandung.

Sementara, Andi Peci Koordinator Bonek mengatakan, rombongan yang berangkat dengan kereta Pasundan pagi ini merupakan bagian kecil yang berangkat ke Bandung. Sebab, mereka tidak hanya berangkat dari Stasiun Gubeng saja melainkan dari Sepanjang, Krian, dan Mojokerto.

“Diperkirakan yang berangkat mengawal Kongres PSSI agar mengakui status Persebaya sebanyak 3000 orang,” katanya. Kongres PSSI akan dilakukan pada Minggu (8/1/2017). (bid)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 18 Juni 2024
28o
Kurs