Jumat, 29 Maret 2024

LIB Berikan Penghargaan Wasit Sampai Gol Terbaik

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan

Operator liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan penghargaan kepada wasit hingga gol terbaik di Liga 1 2017 dalam sebuah ajang bertajuk “Malam Penghargaan GoJek Traveloka Liga 1” di Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2017) malam.

Kategori-kategori penghargaan yang diberikan adalah wasit terbaik, penghargaan tim “fairplay”, pemain muda terbaik, gol terbaik, pencetak gol terbanyak dan 11 pemain terbaik Liga 1.

Gelar wasit terbaik Liga 1 2017 diberikan kepada Mustofa Umarella. Mustofa sendiri sebelumnya dinobatkan sebagai wasit terbaik Piala Presiden 2016.

Kemudian, Perseru Serui ditahbiskan menjadi tim paling “fair play” sepanjang Liga 1.

Gelar pemain muda terbaik jatuh kepada bek kanan Persija dan juga punggawa timnas U-23 di SEA Games 2017, Malaysia, Muhammad Rezaldi Hehanusa. Dia mengungguli rekannya di timnas U-23 Septian David Maulana (Mitra Kukar) dan Muhammad Arfa (PSM Makassar).

“Terima kasih untuk semua dukungannya. Saya bangga sekali dengan gelar ini. Semoga ke depan bisa menjadi lebih baik,” ujar Rezaldi seperti dilansir Antara.

Selanjutnya, status sebagai pemain terbaik pemain terbaik Liga 1 diberikan untuk pemain Bhayangkara FC Paolo Sergio Goncalves, mengalahkan dua pemain lainnya yang masuk nominasi Willem Jan Pluim (PSM Makassar) dan Sylvano Comvalius, penyerang Bali United yang kini membela tim Thailand Suphanburi FC.

Gol terbaik di Liga 1 diberikan kepada gelandang serang Mitra Kukar Septian David Maulana. Gol itu diciptakan melalui tendangan bebas yang dieksekusi sempurna saat Mitra Kukar menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Jumat (10/11).

Penghargaan lain diserahkan kepada pencetak gol terbanyak Liga 1 Sylvano Comvalius yang membuat 37 gol sepanjang Liga 1 dan memecahkan rekor Peri Sandria dengan 34 gol di musim 1994-1995.

Lalu untuk 11 pemain terbaik, PT LIB memilih nama-nama yang dianggap memiliki kemampuan teknik dan penampilan yang berpengaruh bagi tim.

Para pemain tersebut adalah Andritany Ardhiyasa (penjaga gawang/Persija Jakarta), Gavin Kwan Adsit (bek kanan/Barito Putera), Willian Pacheco (bek tengah/Persija), Hamka Hamzah (bek tengah/PSM Makassar), Rezaldi Hehanusa (bek kiri/Persija), Bayu Pradana (gelandang/Mitra Kukar), Wiljan Pluim (gelandang/PSM Makassar), Paulo Gon?alves (gelandang/Bhayangkara FC), Septian David Maulana (gelandang/Mitra Kukar), Irfan Bachdim (penyerang/Bali United) dan Sylvano Comvalius (penyerang/Bali United).

Terakhir, dalam acara diberikan pula penghargaan untuk juara GoJek Traveloka Liga 1 2017 yaitu Bhayangkara FC. Ini merupakan gelar juara liga pertama Bhayangkara FC di kompetisi liga tertinggi Indonesia. (ant/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs