Minggu, 27 September 2020

Lapangan Hoki dan Softball di Dharmawangsa Tidak Pernah Sepi

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya menjajal lapangan softball yang baru diresmikan dengan memukul bola softball, Rabu (23/11/2016). Foto: Humas Pemkot Surabaya

Sejak diresmikan Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya, lapangan hoki dan softball di Jalan Dharmawangsa Surabaya tidak pernah sepi. Lapangan berstandar internasional dengan nilai proyek miliaran rupiah itu memang ditujukan sebagai wadah aktivitas positif berolahraga.

Muhammad Faruk eks pelatih Tim Hoki Jawa Timur mengatakan, lapangan ini mendorong semangat para atlet hoki untuk bermain di sana. “Partisipasi atlet semakin meningkat kalau fasilitas hoki juga ditambah. Para atlet hoki senior yang sempat vakum bahkan kembali lagi ke lapangan untuk bermain,” katanya kepada Keumala Andini Suara Surabaya, Senin (29/5/2017).

Dia berharap, ketersediaan lapangan berstandar internasional itu nantinya juga membuat Kota Surabaya bisa menjadi tuan rumah kompetisi internasional dan mengundang tim dari luar negeri.

Lapangan hoki lain yang akan segera dibangun berada di Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Hal ini karena mayoritas atlet hoki Jatim berasal dari Unesa. Adanya lapangan sebagai tempat berlatih diharapkan bisa meningkatkan prestasi hoki Jawa Timur. Lapangan ini akan mendapatkan bantuan karpet hibah dari Gelora Bung Karno Jakarta yang sedang direnovasi untuk persiapan Asian Games 2018.(and/iss/ipg)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Bintang Rahmadani

Potret NetterSelengkapnya

Kemacetan di Raya Taman arah Bundaran Waru

Bypass Krian arah Mojokerto Macet

Underpass Satelit arah Mayjen Sungkono Macet

Kemacetan di Manukan

Surabaya
Minggu, 27 September 2020
29o
Kurs