Sabtu, 15 Juni 2024

Libas Borneo FC 5-1, Arema Boyong Piala Presiden 2017

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Jokowi Presiden memberikan secara simbolik Piala presiden 2017 pada Arema. Foto: Jose suarasurabaya.net

Arema FC berhasil menjuarai Piala Presiden 2017 setelah menggulung Pusamania Borneo FC (PBFC) dengan skor 5-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (12/3/2017).

Selain memboyong piala presiden yang diserahkan langsung oleh Joko Widodo Presiden, tim besutan Aji Santoso itu mendapatkan uang pembinaan senilai Rp3 miliar.

PBFC yang menjadi runner-up menerima hadiah Rp2 miliar. Adapun Persib sebagai peringkat ketiga mendapatkan hadian Rp1 miliar.

Semen Padang yang berada di urutan keempat memperoleh uang lelah Rp500 ribu.

Dalam turnamen ini, Christian Gonzales pemain naturalisasi dari Uruguay yang sudah berusia 40 tahun ini menjadi pencetak gol terbanyak dengan total 11 gol. Tiga gol diantaranya dicetak pada final hari tadi malam.

Predikat pemain terbaik jatuh kepada Adam Alis. Adapun untuk pemain muda terbaik menjadi hak Febri Hariyadi dari Persib.

Joko Widodo Presiden mengapresiasi atas terselenggaranya Piala Presiden 2017 dengan mengedepankan sportifitas

Kepala Negara berharap agar Turnamen Piala Presiden 2017 menjadi momentum kebangkitan persepakbolaan nasional yang lebih profesional dan mempersatukan.

“Kita harapkan ini juga menjadi salah satu momentum untuk bisa kita ambil, momentum kebangkitan sepak bola Indonesia,” ujar presiden.

Oleh karena itu, Presiden menyatakan akan terus menggelar turnamen serupa di masa mendatang. Mengingat kualitas pertandingan yang digelar semakin baik sesuai dengan harapan masyarakat.

“Semakin baik, semakin rapi, manajemen penyelenggaraannya saya lihat semakin terus disempurnakan,” kata Presiden.

Tercatat 25 ribu penonton hadir memadati Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, untuk menyaksikan langsung final Piala Presiden 2017.

Bersama dengan ribuan penonton lainnya, Kepala Negara menyaksikan pertandingan sejak dimulainya kick off babak pertama. Tim Arema FC yang berjuluk Singo Edan berhasil menguasai babak pertama dengan skor 3-0.

Di babak kedua, Arema FC menambah dua gol dan PBFC hanya dapat membalas satu gol. Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan berbunyi, skor 5-1 untuk Arema FC, sekaligus mengantarkan Arema sebagau juara Piala Presiden 2017.

Berikut peraih penghargaan Piala Presiden 2017:

Juara: Arema FC
Runner-up: PBFC
Peringkat III: Persib Bandung
Juara IV Semen Padang
Suporter terbaik: Bobotoh
Topskorer: Cristian Gonzales (11 gol)
Pemain terbaik: Adam Alis
Pemain muda terbaik: Febri Hariyadi
Wasit terbaik: Musthofa Umarella. (ant/dwi)

Berita Terkait

..
Surabaya
Sabtu, 15 Juni 2024
26o
Kurs