Jumat, 29 Maret 2024

Maradona Ingin Kembali Melatih Timnas Argentina

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Diego Maradona. Foto: Reuters/Antara

Diego Maradona mengkritik timnas Argentina pada Rabu dan memohon mendapat kesempatan lain untuk melatih timnas.

Sehari setelah mereka kalah 2-4 dari Nigeria pada pertandingan persahabatan di Rusia, Maradona, yang terakhir kali melatih Argentina pada Piala Dunia 2010, mengkritik tim “Tango” saat ini melalui pesan singkat di Instagram.

“Saya marah karena mereka telah membuang reputasi kami, namun itu bukan kesalahan para pemain,” ucapnya. “SAYA INGIN KEMBALI!!!”

Maradona, yang saat ini melatih klub Arab Saudi Al Fujairah, mengunggah statistis 11 pelatih Argentina terkini yang memperlihatkan tingkat kesuksesannya adalah 75 persen, lebih baik daripada Cesar Luis Menotti, yang memenangi Piala Dunia 1978, dan Carlos Bilardo, yang mengangkat trofi pada 1986 ketika Maradona sedang berada dalam masa jayanya.

“Siapa yang paling banyak menang?” tulis Maradona. “Kita dapat menarik kesimpulan-kesimpulan kita sendiri.”

Mantan penyerang Boca Juniors dan Napoli itu memimpin Argentina ke perempat final di Jerman, di mana mereka disingkirkan negara tuan rumah.

Pelatih Argentina saat ini Jorge Sampaoli menjalani start yang tidak konsisten pada masa kerjanya sejak mengambil alih tim pada Juni, memenangi empat dari delapan pertandingan pertamanya, namun hanya memenangi satu dari empat pertandingan kompetitif mereka.

Argentina berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia tahun depan berkat trigol Lionel Messi pada pertandingan terakhir mereka melawan Ekuador, demikian Reuters seperti dikutip Antara.(ant/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs