Minggu, 16 Juni 2024

Pelatih Persebaya Coret Dua Pemain

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Iwan Setiawan pelatih Persebaya Surabaya saat mengarahkan anak didiknya tentang pola permainan sepak bola di Stadion Kodam V/ Brawijaya Surabaya. Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Iwan Setiawan pelatih Persebaya Surabaya mengatakan, dalam proses seleksi pemain sejak seleksi awal hingga sekarang masih belum terlalu ada perkembangan signifikan.

“Ini sama seperti sebelumnya, dua tiga hari yang lalu masih 90 persen. Tapi dari seleksi ini, sudah diketahui kerangka pemain sudah jelas,” kata Iwan Setiawan usai melakukan seleksi pemain di Stadion Kodam V/ Brawijaya, Surabaya, Kamis (9/2/2017).

Pria kelahiran Padang itu menjelaskan, dari seleksi yang dilakukan beberapa hari terakhir ini, sudah ada kejelasan mengenai pematangan terhadap pemahaman principle of the play. Dengan prinsip bermain itu maka kualitas bisa ditunjukkan sesuai dengan harapan manajamen.

Seperti yang dilakukan hari ini, ada dua pemain yang terpaksa dicoret. “Ada dua pemain yang dicoret, Obet Khoiri dan Rizal,” ujar mantan pelatih Timnas U-17 tahun 2004-2005.

Menurut dia, pencoretan dua pemain itu dilakukan berdasarkan penilaian kualitas permainan yang tidak bisa ditunjukan di hadapan manajemen.

“Bagaimanapun juga kita ingin mempunyai pemain yang berkualits. Agar ke depannya kita bisa berprestasi dan untuk menunjukkan kualitas dalam bermain,” kata mantan pelatih Persela tersebut. (bry/dwi/ipg)

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
28o
Kurs