Minggu, 19 Mei 2024

Pemkot Surabaya akan Bangun Lapangan Tembak di Sekitar Suramadu

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Hendro Gunawan Sekretaris Daerah Kota Surabaya, ketika sedang berlatih menembak di Lapangan Tembak Kodam V Brawijaya. Foto: Alim SCG Suara Surabaya Media

Hendro Gunawan Sekretaris Daerah Kota Surabaya mengatakan bahwa pembangunan fasilitas olahraga merupakan upaya Pemerintah Kota Surabaya untuk meningkatkan kualitas atletnya. Mengingat Surabaya masih menjadi satu di antara barometer pembinaan cabang olahraga di Jatim bahkan Indonesia.

“Pemkot akan membangun lapangan tembak baru yang berskala internasional. Tentunya ini sebagai upaya untuk mencari bibit-bibit baru sekaligus untuk meningkatkan kualitas dari para pemain yang ada. Beberapa tahun belakangan ini, banyak atlet yang berprestasi. Tahun 2018,” kata dia kepada Budi Leksono reporter Radio Suara Surabaya.

Hendro Gunawan menambahkan, lapangan tembak baru yang akan dibangun di Surabaya, sekitar Jembatan Suramadu. Pemkot Surabaya sudah mempersiapkan lahan seluas tiga hektare.

“Nantinya lapangan tembak baru tidak hanya sekadar lapangan tembak saja, tapi juga dilengkapi sarana dan prasarana pendukung untuk pariwisata. Sehingga, peserta dari negara lain bisa menikmati wahana ketika ada event internasional,” ujarnya.

Sampai saat ini belum ada rincian dana yang dibutuhkan untuk pembangunan lapangan tembak baru di Suramadu. Tapi kata Hendro, Februari 2018 pembangunan sudah bisa dimulai dan ditargetkan selesai paling lambat akhir 2018.

Selain membangun lapangan tembak bertaraf Internasional, Pemkot Surabaya juga akan membangun beberapa fasilitas olahraga lainnya. Ada Velodrome untuk balap sepeda di sekitar Suramadu dan arena untuk olahraga Akuatik.

Sementara untuk cabang olahraga akuatik akan dibangun di wilayah Jambangan dan Surabaya Barat. Rencananya fasilitas olahraga ini akan dibuat level Internasional. Sehingga nantinya bisa dipakai untuk event sekelas dunia, sesuai dengan motto olahraga “Surabaya Go Internasional”.(bud/ang/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
26o
Kurs