Selasa, 7 Mei 2024

Pengprov Hoki Jatim Rencanakan Menggelar Kejuaraan Antarpelajar SMP

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi

Pengurus Provinsi (Pengprov) Hoki Jawa Timur merencanakan kejuaraan antarpelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Muhammad Faruk Pelatih Hoki Jatim pada Keumala Andini Radio Suara Surabaya, Senin (23/1/2017) mengatakan, kejuaraan antarpelajar SMP ini rencana digelar pada April mendatang.

Namun kata Faruk, ini masih akan disesuaikan dengan jadwal Ujian Nasional. Untuk itu gelaran kejuaraan akan dibahas dengan instansi terkait, seperti Dinas Pendidikan. Karena bisa juga kejuaraan ini mundur lagi.

Faruk mengatakan, yang penting sosialisasi terus dilakukan, supaya atlet atau calon atlet hoki SMP di Jatim bahkan di luar Jatim, semakin mengenal olahraga ini. Koordinasi dengan instansi pendidikan, supaya ada masukan soal jadwal. Sekaligus membantu sosialisasi kejuaraan antarpelajar SMP, sebagai ajang mendapat prestasi non-akademik.

Sebelumnya Hoki Jatim telah menggelar kejuaraan antarpelajar SMA se-Indonesia pekan lalu. Saat itu sebenarnya juga dibuka kategori Hoki SMP. Tapi atlet hoki SMP di Jatim diakuinya memang masih sedikit.

Selain kejuaraan antarpelajar SMP, Hoki Jatim juga mengagendakan kejuaraan tingkat provinsi di tahun 2017 ini. Kata Faruk, semakin banyak kompetisi, maka bertambah juga jam terbang dan kualitas atlet hoki Jatim. Terutama untuk proyeksi Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) PON 2020 mendatang.(ana/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
32o
Kurs