Senin, 29 April 2024

Persebaya Perpanjang Kontrak Irfan Jaya Dua Tahun

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Manajemen Persebaya Surabaya memperpanjang kontrak pesepakbola Irfan Jaya selama dua tahun untuk membantu tim mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan.

Choirul Basalamah Manajer Persebaya, Jumat (15/12/2017) mengaku manajemen melakukan gerak cepat agar program maupun komposisi tim terjaga sehingga diperlukan langkah untuk mempersiapkannya sejak awal.

Selain Irfan Jaya, dua pesepakbola yaitu Oktafianus Fernando (sayap) dan M. Hidayat (gelandang) juga disodorkan kontrak dengan durasi sama.

Sedangkan, dari total 27 pesepakbola yang musim lalu turut mengantar Persebaya juara Liga 2, 17 pemain di antaranya sepakat memperpanjang kontrak (14 pemain dikontrak setahun), dan sisanya 10 pemain berstatus dipinjamkan.

“Kontrak anyar sudah dikantongi sejumlah pemain yang masuk dalam gambaran proyeksi dipastikan bertahan. Tapi ada juga yang dipinjamkan ke tim lain,” ujarnya seperti dilansir Antara.

Pada dasarnya, kata dia, manajemen beritikad menyodorkan perpanjangan kontrak kepada semua pemain, namun semua dikembalikan ke masing-masing pemain memilih melanjutkan bersama Persebaya atau tidak.

Selain itu, pihaknya juga melihat kebutuhan di Liga 1 karena tidak semua pemain memiliki jam terbang dan kemampuan yang cukup untuk bersaing di kasta tertinggi Liga Indonesia.

Abud, sapaan akrabnya, juga menjelaskan bahwa pesepakbola yang terlibat dalam program ini sebenarnya masih terikat kontrak dan gaji masih dibayarkan oleh Persebaya sehingga tim yang meminjam tidak mengeluarkan uang sama sekali.

Pemain yang dipinjamkan ke klub lain, lanjut dia, mayoritas masih berusia muda karena program ini mempunyai tujuan agar mereka bisa semakin berkembang di klub lain.

“Harapannya satu hari nanti para pemain ini kembali memakai baju hijau-hijau dengan pengalaman, kualitas dan skill yang telah berkembang,” katanya.

Sementara itu, selepas perpanjangan kontrak, manajemen memberikan kesempatan pemain dan tim pelatih untuk liburan setelah mengarungi kompetisi Liga 2 yang cukup panjang musim lalu. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs