Jumat, 3 Mei 2024

Polo Air Jatim Agendakan Sejumlah Kejuaraan di Tahun 2017

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan

Pengurus Provinsi Polo Air Jawa Timur rencanakan sejumlah kejuaraan pada tahun 2017.

Afianto Budi Harioko Komisi Teknik Polo Air Provinsi Jawa Timur mengatakan pada Keumala Andini Radio Suara Surabaya, kejuaraan harusnya di awal tahun, tapi belum terlaksana karena kepengurusannya yang masih baru.

Selain kejuaraan junior, Jawa Timur juga perlu mengadakan Kejuaraan Daerah (Kejurda). Budi Harioko menambahkan jika Kejurda perlu dilaksanakan sebelum Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang pelaksanaannya masih menunggu instruksi Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI).

Kejurnas bisa menjadi ajang atlet Polo Air unjuk kemampuan dalam memanfaatkan peluang di Timnas.

“Kami masih menunggu waktu Kejurnas dari pusat, baru kami bisa tentukan kapan akan dilaksanakan Kejurdanya,” ujar Budi pada Radio Suara Surabaya, Jumat (17/2/2017).

Atlet Polo Air yang pada Januari lalu belum lolos seleksi nasional bisa mengikuti Kejurnas.

Budi juga menambahkan, para pelatih Timnas akan memantau kemampuan mereka di ajang ini. Ada peluang degradasi dan promosi karena dari 16 orang atlet yang terpilih di Pelatnas hanya 13 orang yang akan mewakili Indonesia.

Semua agenda kejuaraan Polo Air Jatim masih menunggu rapat kerja pengurus baru. Rencananya, rapat akan digelar pada pekan ini atau pekan depan.

Sementara untuk Timnas Polo Air saat ini lakukan pemusatan pelatihan untuk persiapan untuk menghadapi SEA Games 2017 di Malysia mendatang. Perkembangan Timnas dinilai cukup memuaskan, terutama pada kondisi fisik dan stamina. (dn/nbl/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs