Jumat, 29 Maret 2024

Ronaldo Ukir Rekor Baru Saat Real Taklukkan Dortmund

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Cristiano Ronaldo penyerang Real Madrid mencetak rekor untuk torehan golnya pada semua pertandingan fase grup Liga Champions, ketika timnya memenangi pertandingan menghibur melawan Borussia Dortmund dengan skor 3-2, di mana tim Jerman itu harus turun ke Liga Europa.

Seperti dilansir Antara, Real dipastikan meraih tiket ke 16 besar sebagai peringkat kedua Grup H di bawah Tottenham Hotspur, namun pelatih Zinedine Zidane tetap menurunkan tim yang kuat untuk laga ini, di mana ia hanya mengistirahatkan Marcelo, Karim Benzema, Toni Kroos, dan Luka Modric.

Borja Mayoral penyerang Real asal Spanyol mencetak gol pertamanya di Liga Champions pada menit kedelapan melalui penyelesaian cungkil dari jarak dekat, sedangkan empat menit kemudian Ronaldo mencetak gol untuk pertandingan fase grup keenamnya secara beruntun, melepaskan tembakan melengkung yang indah menuju sudut atas gawang dari luar kotak penalti.

Pierre-Emerick Aubameyang penyerang Dortmund memimpin kebangkitan dengan mencetak gol di kedua babak untuk tim Jerman, yang gagal memenangi satu pertandingan pun di fase gugur, namun finis di atas APOEL dengan keunggulan selisih gol untuk lolos ke Liga Europa.

Real menghindari hasil imbang ketiga secara beruntun di semua kompetisi berkat gol Lucas Vazquez pada menit ke-81 untuk mengakhiri perjuangan mereka di fase grup dengan 13 poin.

Mereka mungkin tidak diperkuat Raphael Varane bek Prancis pada beberapa pertandingan mendatang, setelah pemain Prancis itu harus ditandu keluar lapangan karena cedera otot. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
31o
Kurs