Minggu, 19 Mei 2024

Surabaya Shooting Tournament 2017 Diikuti 400 Atlet Tembak

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Salah satu peserta Surabaya Shooting Tournament 2017 di lapangan tembak Kodam V Brawijaya, Jumat (17/11/2017). Foto: Humas Pemkot Surabaya

Surabaya Shooting Tournament 2017 digelar di lapangan tembak Kodam V Brawijaya mulai hari ini, Jumat (17/11/2017) hingga 19 November 2017 mendatang, diikuti oleh lebih dari 400 atlet peserta.

Hendro Gunawan Sekretaris Daerah Kota Surabaya mengatakan, sebagai even tahunan helatan itu diharapkan tidak hanya penting dalam pembibitan atlet olahraga menembak di Surabaya.

“Selain pembibitan, kaitannya juga bisa membawa efek positif bagi pariwisata di Surabaya. Tidak hanya berolahraga menembak, tapi setelah itu pesertanya bisa menikmati Surabaya dan fasilitasnya,” kata Hendro Gunawan dalam keterangan pers yang diterima suarasurabaya.net, Jumat (17/11/2017).

Surabaya Shooting Tournament 2017 diikuti oleh 400 peserta baik dari dalam dan luar negeri. Mereka akan mengikuti perlombaan dalam empat kelas yang dipertandingkan.

Pemkot bersama Perbakin telah melakukan sosialisasi agar olahraga tembak tidak terkesan mahal dan eksklusif. Salah satunya dengan engundang pelajar sekolah maupun komunitas untuk dikenalkan dengan olahraga menembak.

“Harapannya ke depan, semakin banyak yang mengenal olahraga menembak. Tingginya animo peserta ini juga menjadi bukti bahwa sosialisasi yang dilakukan berhasil,” ujarnya.

Afghany Wardhana Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surabaya mengatakan, Pemkot Surabaya siap membangun lapangan tembak di kawasan Suramadu agar anak-anak muda dan masyarakat bisa memanfaatkan sarana ini.

Menurut Afghany, cabang olahraga menembak semakin berkembang. Apalagi, Surabaya selama ini beberapa kali telah menjadi tempat turnamen menembak.

Sebelum, Surabaya juga menjadi tuan rumah Austral Asia Handgun Championship 2016.

“Even seperti ini tentunya diharapkan membuat olahraga menembak semakin berkembang,” ujar Afghany.(den/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
31o
Kurs