Selasa, 21 Mei 2024

Tundukkan Dua Mercedes, Vettel Juara GP F1 Bahrain

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Sebastian Vettel pebalap tim Ferrari berhasil menaklukkan dua saingannya dari tim Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas untuk menjadi juara Grand Prix seri ketiga 2017 di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Minggu (16/4/2017).

Seperti dilansir Antara, Sebastian Vettel menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 jam 33 menit 53,374 detik, tepat berada di depan Lewis Hamilton yang finis di posisi kedua dengan selisih enam detik dan mengungguli Bottas dengan selisih 20 detik di posisi ketiga.

Kemenangan Vettel mengembalikan kejayaan Ferrari di Bahrain yang terakhir kali memenangkan balapan di Sakhir pada 2010 saat Fernando Alonso menjadi yang tercepat. Di sisi lain, kegagalan Hamilton dan Bottas memutus catatan Mercedes yang selalu menjadi juara sejak 2014.

Awalnya Bottas yang memulai lomba dari posisi pole memimpin jalannya balapan di depan Vettel dan Hamilton yang turun ke posisi ketiga. Vettel mengambil alih posisi terdepan dari Bottas pada lap ke-17 sedangkan Hamilton menempati posisi ketiga.

Vettel terus memimpin saat Hamilton merebut posisi kedua dari Bottas pada lap ke-41. Namun selisih waktu yang cukup jauh membuat Hamilton harus merelakan gelar juara GP Bahrain diamankan oleh Vettel dengan selisih enam detik pada akhir balapan.(ant/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
31o
Kurs