Selasa, 30 April 2024

Unitomo Apresiasi Atlet Jatim Selesaikan Perkuliahan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Saat pertemuan Bahrul Amiq Rektor Unitomo Surabaya (kanan) didampingi Nabil Ketua Harian KONI Jawa Timur (kiri) bersama atlet di Unitomo Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Universitas dr Sutomo (Unitomo) Surabaya, Senin (4/9/2017) memberikan apresiasi atlet-atlet Jawa Timur usai berlaga di Sea Games untuk segera menyelesaikan perkuliahan.

“Tentunya kami support dalam kaitannya dengan perkuliahan. Kami memahami di tengah padatnya jadwal latihan para atlet ini masih dituntut kuliah. Memang sangat berat, kami pahami itu dan karenanya kami berikan apresiasi khusus,” terang Bahrul Amiq Rektor Unitomo Surabaya.

Apresiasi khusus tersebut, lanjut Bahrul Amiq diantaranya adalah kemudahan selama perkuliahan dengan berbagai kesempatan untuk bisa berkuliah dengan tanpa mengganggu jadwal latihan para atlet.

“Kami berkomitmen mensupport para atlet ini. Tetapi tentunya kami juga butuh komitmen mereka agar tidak terkendala pada proses perkuliahan maupun saat latihan. Ini penting,” lanjut Bahrul.

Zaidi Putu atlet ski air Jawa Timur yang berlaga di Sea Games 2017 dan menggondol medali emas, mengaku bersemangat untuk segera mengikuti perkuliahan di Unitomo.

“Karena pesan orang tua, pendidikan juga penting selain prestasi yang bagus di olah raga. Dan saya memang berharap kampus Unitomo memberikan support bagi kami atlet untuk menuntaskan perkuliahan sampai jadi sarjana,” ujar Zaidi Putu.

Tahun ini, selain Zaidi Putu atlet ski air, sejumlah atlet sepak bola diantaranya Evan Dimas menjadi mahasiswa baru di Unitomo Surabaya.

Hadir pada pertemuan bersama Bahrul Amiq Rektor Unitomo selain sejumlah atlet beberapa cabang olah raga, turut hadir Nabil Ketua Harian KONI Jawa Timur.

Pada bagian akhir pesannya, Bahrul Amiq mengingatkan kepada para atlet agar tidak mrotol di tengah perkuliahan. “Yang penting, adik-adik atlet ini punya komitmen menyelesaikan kuliahnya,” pungkas Bahrul Amiq.(tok/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
29o
Kurs