Kamis, 25 April 2024

ACT Akan Beri Modal Usaha Untuk Zohri

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Lalu Muhammad Zohri atlet atletik putra Indonesia meraih gelar juara dunia lari 100 meter putra U-20 yang berlangsung di Tampere, Finlandia. Foto: twitter @Kemenpora

Aksi Cepat Tanggap (ACT) telah menyiapkan bantuan modal usaha yang akan diberikan kepada Lalu Muhammad Zohri peraih gelar juara dunia lari 100 meter putra U-20.

“Kami akan memberikan modal usaha sebesar Rp25 juta karena kami fokus pada keberlangsungan hidup dia,” kata Lukman Azis GM Komunikasi ACT seperti dilansir Antara, Jumat (13/7/2018).

Nama Zohri menjadi perbincangan berkat prestasinya yang berhasil mencatat sejarah baru dalam cabang olahraga atletik Indonesia.

Setelah prestasinya mencuat, baru diketahui pelari tercepat dunia itu ternyata masih tinggal di sebuah rumah renta di kampung halamannya, Dusun Karang Pangsor, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Presiden Joko Widodo bahkan sudah memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono untuk merenovasi rumah atlet berusia 18 tahun tersebut.

“Kalau bantuan rumah sudah banyak yang akan fokus ke sana, maka kami ACT memberikan modal usaha. Kami melihat para atlet yang sudah tidak berprestasi kesulitan melanjutkan ekonominya. Ini untuk persiapan masa depan dia, dia harus bertahan hidup terus. Kalau rumah bagus tetapi tidak ada yang dilakukan kan kasihan,” papar Lukman.

Zohri baru saja mencatatkan sejarah sebagai juara dunia di nomor lari 100 meter untuk pertama kalinya bagi Indonesia.

Selama ini perolehan terbaik Indonesia pada kejuaraan yang sama tercatat hanya hanya mencapai finish ke-8 di babak penyisihan.

Zohri berhasil melewati garis finis dengan catatan waktu 10,18 detik.

Ia mengalahkan dua atlet Amerika Serikat Anthony Schwartz dan Eric Harrison yang menempati peringkat dua dan tiga dengan catatan waktu masing-masing 10,22 detik.

“Siang ini bantuan modal usaha akan diserahkan oleh Presiden ACT Bapak Ahyudin kepada keluarga Zohri,” ujar Lukman. (ant/bas/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs