Jumat, 24 Mei 2024
Piala Dunia 2018

Alasan Medis, Tim Muda Thailand Gagal Hadiri Final Piala Dunia 2018

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Sebuah papan memperlihatkan "Selamat datang di rumah, anak-anak" terlihat setelah usaha penyelamatan sudah dimulai untuk 12 murid dan pelatih sepakbola mereka yang terjebak di gua Tham Luang, di Chiang Rai, Thailand, Senin (9/7/2018). Foto: Antara

Sebanyak 12 anak-anak Thailand dan pelatih Sepak Bola mereka yang diselamatkan dari gua banjir dipastikan tidak dapat menghadiri undangan final Piala Dunia di Moskow pada Minggu (15/07/2018) karena alasan-alasan medis, kata badan sepak bola dunia FIFA seperti dilansir Antara pada Rabu (11/07/2018).

FIFA mengundang tim itu untuk menyaksikan pertandingan puncak setelah operasi penyelamatan darurat besar-besaran berhasil menyelamatkan empat anak terakhir dan pelatih sepak bola mereka dari gua pada Selasa (10/07/2018), mengakhiri misi berat yang telah mencuri perhatian dunia selama lebih dari dua pekan.

Tim sepak bola “Wild Boars” yang berusia antara 11 sampai 16 tahun, dan pelatih mereka yang berusia 25 tahun terjebak pada Sabtu (23/06/2018) ketika sedang mengeksplorasi kompleks gua di provinsi utara Chiang Rai, ketika musim hujan membuat air menutupi celah-celah dan terowongan gua.

“Kami telah diinformasikan Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) bahwa karena alasan-alasan medis, anak-anak itu tidak akan berada dalam posisi untuk melakukan perjalanan ke Moskow untuk menyaksikan final Piala Dunia FIFA,” kata FIFA.

“Prioritas FIFA tetap kesehatan semua orang yang terlibat dalam operasi dan kami akan mencari kesempatan baru untuk mengundang anak-anak itu ke ajang FIFA untuk berbagi momen mereka dengan komuni dan perayaan.”

FIFA mengatakan pertemuan dengan FAT akan berlangsung di Moskow di sekitar final Piala Dunia pada Minggu, demikian Antara melansir dari Reuters. (ant/bas/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Jumat, 24 Mei 2024
30o
Kurs