Minggu, 5 Mei 2024

Alex Ferguson Keluar dari ICU

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Alex Ferguson Mantan Manajer Manchester United. Foto: Antara

Alex Ferguson Mantan Manajer Manchester United keluar dari Unit Perawatan Intensif (ICU) setelah menjalani operasi darurat untuk pendarahan otak. Klub Liga Inggris itu mengeluarkan pernyataan ini pada Rabu (9/5/2018). Ferguson, manajer tersukses sepanjang sejarah United, menjalani operasi Sabtu lalu.

“Sir Alex tidak lagi berada di (unit) perawatan intensif dan akan melanjutkan rehabilitasinya sebagai pasien rawat inap,” kata United dalam pernyataannya di Twitter.

“Keluarganya terpesona dengan level dukungan dan doa-doa baik, namun tetap meminta privasi ketika hal ini akan menjadi vital sepanjang fase pemulihan ini.”

Ferguson ambruk di rumahnya pada Sabtu dan dibawa ke rumah sakit distrik Macclesfield sekitar pukul sembilan malam waktu setempat. Dia kemudian dibantu polisi, dilarikan ke rumah sakit lain di Salford, di mana dia akhirnya menjalani operasi.

United mengeluarkan pernyataan pada Sabtu yang mengatakan bahwa prosedur yang dikerjakan berjalan lancar, namun Ferguson memerlukan “periode perawatan intensif untuk mengoptimalkan pemulihannya.”

Pria Skotlandia berusia 76 tahun itu merupakan manajer United dari 1986 sampai 2013. Dengan tangan dinginnya, MU dua kali menjuarai Liga Champions, 13 kali menjuarai Liga Inggris, dan lima Piala FA.

Ia dianugerahi gelar bangsawan pada 1999, tahun ketika United memenangi “treble” yakni menjuarai Liga Champions, Liga Inggris, dan Piala FA.

David Beckham dan Cristiano Ronaldo merupakan sebagian dari pemain saat ini dan mantan pemain yang memberikan pesan dukungan kepada Ferguson setelah ia dibawa ke rumah sakit.

Ferguson dan keluarganya juga mendapat doa dan harapan baik dari klub-klub, para ofisial, dan pemain di seantero dunia.(ant/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs