Sabtu, 18 Mei 2024

Babak Pertama, Timnas Indonesia U-23 Bermain Imbang 1-1 Lawan Palestina

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Suasana pertandingan fase Grup A Sepak Bola Putra antara Timnas Indonesia U-23 kontra Timnas Palestina, Rabu (15/8/2018), di Stadion Patriot Candrabaga, Kota Bekasi. Foto: Farid suarasurabaya.net

Timnas Indonesia U-23 untuk sementara bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Timnas Palestina, dalam pertandingan fase Grup A, Sepak Bola Putra, Asian Games 2018, yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabaga, Kota Bekasi.

Sebelas pemain utama yang diturunkan, adalah Andritany Ardhyasa (kiper), Bagas Adi Nugroho, Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama Pranata, Ricky Fajrin Saputra (pemain belakang), Muhammad Hargianto, Zulfiandi (pemain tengah), Septian David Maulana (gelandang serang), Irfan Jaya, dan Febri Hariyadi (penyerang sayap), dan Stefano Lilipaly sebagai striker.

Menit ke-4, gawang indonesia nyaris kobobolan. Beruntung sepakan kaki kiri Yousef Mahmoud masih melenceng tipis di sisi kiri gawang yang dijaga Andritany Ardhyasa.

Menit ke-7, Timnas Palestina kembali mengancam lewat skema umpan tendangan sudut. Tapi, sundulan Abdallatif Albahdari kapten kesebelasan Palestina melambung di atas mistar.

Sepuluh menit berlangsung, Tim Garuda Muda masih berupaya menemukan pola serangan yang efektif untuk menembus pertahanan lawan.

Memasuki menit ke-11, Palestina lagi-lagi mendapat peluang mencetak gol. Kali ini, tendangan voli Mahmoud Abuwarda bisa ditangkap dengan baik oleh Andritany.

Petaka untuk Timnas Indonesia U-23 hadir di menit ke-15. Wasit menganggap pemain Indonesia melakukan handsball dan langsung menunjuk titik putih.

Eksekusi penalti yang dilakukan Mohamed Darwish sebetulnya membentur tiang kanan gawang. Tapi, bola muntah itu langsung disambar Oday Dabbagh dan mengubah kedudukan menjadi 0-1.

Tertinggal dari tim tamu membuat tim arahan Luis Milla meningkatkan tensi serangan.

Menit ke-22, Indonesia bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Berawal dari tendangan penjuru, bola yang dibuang pemain bertahan Palestina, dikembalikan ke arah kotak penalti.

Irfan Jaya yang berhasil lolos dari jebakan offside, kemudian mengontrol bola di dalam kotak penalti, lalu melepaskan tendangan keras yang langsung menghujam ke dalam gawang Palestina.

Menit ke-23, Indonesia nyaris menambah gol. Sayang sepakan Stefano Lilipaly yang memanfaatkan umpan mendatar Irfan Jaya, cuma membentur tuang kiri gawang Palestina yang dijaga Rami Hamada.

Memasuki menit ke-35, Palestina nyaris mencetak gol lagi. Berawal dari serangan balik dan kesalahan pemain bertahan Indonesia, Sameh Maraaba bisa menggiring bola sampai berhadapan dengan penjaga gawang.

Untungnya, upaya itu bisa ditahan bek Indonesia dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Menit ke-38, Septian David Maulana keluar digantikan Ilham Udin Afmaiyn penyerang sayap.

Di sisa waktu pertandingan babak pertama, kedua tim sama-sama berupaya menembus pertahanan lawan. Tapi, sampai peluit panjang tanda jeda dibunyikan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. (rid/dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
31o
Kurs