Selasa, 23 April 2024

Catur Kembali Persembahkan Lima Medali Emas

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Raja Sapta Oktohari Ketua INAPGOC (dua kanan) berfoto bersama Edy Suryanto peraih medali emas catur cepat kelas VI-B1 perorangan putra (ketiga kanan) dan Carsidi peraih perunggu (kanan) di GOR Cempaka Putih Jakarta, Jumat (12/10/2018). Foto: Antara

Tim catur Indonesia kembali mengharumkan nama bangsa dengan mempersembahkan lima medali emas di kategori catur cepat Asian Para Games 2018 di Jakarta, Jumat (12/10/2018).

Medali emas untuk kelas VI-B1 (netra) perorangan putra diraih Edy Suryanto, dan di kelas yang sama perorangan putri, emas diraih Tati Karhati.

Tiga medali emas lainnya dipersembahkan oleh kelas VI-B1 beregu putra putri dan VI-B2/B3 beregu putra, seperti dilansir dari Antara.

Selain itu, tim catur juga mempersembahkan dua perak masing-masing dari kelas VI-B2/B3 (low vision) perorangan putra atas nama Gayuh Satrio dan kelas PI (daksa) beregu putra.

Indonesia juga meraih tiga perunggu di catur cepat yang diraih Carsidi di kelas VI-B1 perorangan putra, serta masing-masing dari kelas VI-B2/B3 beregu putri dan kelas PI beregu putri.

Total raihan medali Indonesia dari cabang olahraga catur sebanyak 11 medali emas, lima perak dan enam perunggu pada Asian Para Games 2018.

Di posisi kedua, ada raihan emas Filipina dengan lima emas, dan Iran di tempat ketiga dengan empat emas. (ant/nin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
30o
Kurs