Senin, 29 April 2024

Cedera Siku Andik Vermansah Masih Bisa Perkuat Timnas Melawan Filipina

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Perebutan bola antara Timnas Indonesia dengan Thailand yang menyebabkan Andik Vermansah mengalami cedera siku tangan kiri saat bertanding di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/11/2018). Foto: affsuzukicup.com

Andik Vermansah Pemain timnas Indonesia mengalami cedera siku tangan kiri sehingga harus ditarik keluar saat timnas Garuda menghadapi Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/11/2018).

“Siku ini. Kemarin salah jatuh dan saya gunakan tangan jadi tumpuan. Ya, ini masih sakit,” kata Andik sebelum bertolak menuju Jakarta di Bandara Suvarnabhumi, Bangkok, sebagaimana dilansir Antara, Minggu (18/11/2018).

Akibat cidera tangan kirinya, Andik tidak bisa melanjutkan pertandingan meski saat itu timnas mampu bermain imbang 1-1. Pemain asal Jawa Timur itu terpaksa harus diganti dengan Febri Hariyadi. Hanya saja, hasil akhir timnas harus menyerah 2-4.

Setiba di Jakarta, kata Andik, dirinya akan melakukan pemeriksaan lanjutan. Pihaknya tidak ingin terus bermasalah. Apalagi pada Piala AFF 2018 masih menyisakan satu pertandingan pada pekan depan untuk melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (25/11/2018).

“Nanti akan langsung rontgen biar semuanya jelas,” kata mantan pemain Kedah FA Malaysia itu.

Keluarnya Andik pada pertandingan penting melawan Thailand ini memang cukup berpengaruh. Aliran bola dari sisi kiri dan umpan-umpan terukur kurang maksimal. Apalagi pertandingan yang bisa dikatakan final ini membutuhkan sentuhan pemain yang kenyang pengalaman.

Sementara itu, Syarif Alwi dokter timnas mengatakan, cedera yang dialami Andik tidak begitu parah. Pihaknya berharap pemain lincah itu tetap bisa memperkuat timnas Indonesia pada pertandingan terakhir Piala AFF Grup B. “Tidak apa-apa,” kata dokter yang akrab dipanggil Papi itu. (ant/nin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs