Jumat, 17 Mei 2024

Cedera Tidak Parah, Ruben Sanadi Akan Berjuang Melawan Madura United

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ruben Karel Sanadi atau biasa dikenal Ruben Sanadi adalah salah satu dari empat pemain Papua yang baru resmi bergabung dengan Persebaya. Foto: persebaya.id

Persebaya Surabaya mendapatkan kabar baik sebelum bertandang ke markas Madura United, Jumat (25/5/2018) nanti. Ruben Sanadi, bek andalan Persebaya ternyata hanya mengalami cedera ringan. Sehingga ia tidak perlu beristirahat dalam waktu lama.

Dilansir dari persebaya.id, Minggu (20/5/2018), Ruben sebelumya sempat dikhawatirkan mengalami cedera parah di bagian pangkal pahanya. “Alhamdulillah, setelah melewati tes medis, tidak ada masalah serius dengan cedera yang dialami Ruben,” kata Chairul Basalamah Menejer Persebaya.

Chairul juga mengatakan bahwa Ruben hanya membutuhkan waktu untuk memulihkan kondisi. “Dia hanya butuh waktu beberapa hari untuk recovery, dan setelah itu sudah bisa bergabung dalam latihan bersama tim,” timpal Chairul.

Meski demikian, Chairul belum bisa memberikan kepastian apakah Ruben akan diturunkan dalam skuad yang akan diboyong ke Madura akhir pekan nanti. Menurutnya, mereka masih ingin melihat sejauh mana perkembangan recovery yang dijalani oleh pemain berdarah Papua itu.

“Kami masih menunggu kondisi terakhir dari Ruben,” tegasnya.

Ruben memang sudah merasakan ada yang aneh pada pangkal paha kanannya saat Green Force, julukan Persebaya, Arema FC dengan skor 1-0 dua minggu lalu. Namun karena ia masih ingin membela tim kesayangannya itu, Ruben menahan rasa sakitnya. Bahkan, ketika Persebaya bertandang ke markas Borneo FC sepekan kemudian, Ruben masih menyembunyikan rasa sakit itu.

“Semua demi nama besar Persebaya. Saya seperti tidak tega melihat para pemain berjuang di lapangan sendirian. Saya selalu ingin bersama mereka di lapangan, meski ada sedikit rasa sakit di paha,” ujarnya.

Namun, upaya Ruben menahan rasa sakit itu akhirnya patah setelah Persebaya menahan imbang tuan rumah Borneo FC dengan skor 2-2 di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (11/5/2018).

Ruben terlihat keluar lapangan dengan berjalan pincang. Dia pun harus menjalani tes Magnetic Resonance Imaging (MRI) untuk melihat langsung gambar struktur dan organ tubuh di bagian pahanya.

Apa yang dialami oleh Ruben cukup membuat Angel Alfredo Vera, pelatih Persebaya terpukul. Sebab, dalam waktu bersamaan, Nelson Alom, pemain pilar Persebaya yang lain juga mengalami cedera serius. Nelson mengalami robek pada otot pangkal paha bagian kiri yang membuat dia harus beristirahat total selama empat pekan.

“Puji Tuhan, ternyata tidak ada masalah serius. Dan menurut dokter, saya disarankan untuk tidak melakukan aktivitas berat untuk otot bagian bawah. Jadi untuk sementara, saya hanya latihan penguatan otot tubuh bagian atas saja, mulai dari perut ke atas. Jadi, kemungkinan hari Rabu nanti saya sudah bisa berlatih secara normal,” kata Ruben yakin.(tna/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
26o
Kurs