Senin, 29 April 2024
Asian Games 2018

Demi Lolos Grup A, Laos Bertekad Kalahkan Indonesia

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Mike Wong Pelatih timnas U-23 Laos. Foto: Antara

Tim nasional U-23 Laos bertekad mengalahkan timnas U-23 Indonesia dalam pertemuan kedua tim di laga Grup A sepak bola putra Asian Games 2018, Jumat (17/8/2018) demi memperbesar peluang lolos dari penyisihan grup.

“Kami masih memiliki peluang untuk lolos karena selain dua teratas, peringkat terbaik ketiga berhak melaju ke babak berikutnya. Jadi kami harus menjaga agar poin di grup tetap dekat,” ujar Mike Wong pelatih timnas U-23 Laos di Lapangan sepak bola B Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Demi mengandaskan perlawanan Indonesia, Mike menyebut pihaknya melatih transisi bermain skuatnya.

Laos ingin menyerang Indonesia dengan cepat demi mendapatkan gol.

Mike mengakui, dirinya sudah mengetahui bagaimana Indonesia bermain karena dia rutin menonton pertandingan-pertandingan timnas Indonesia.

“Saya selalu menonton laga tim nasional Indonesia, baik senior maupun tim mudanya,” tutur pelatih asal Singapura tersebut dilansir Antara.

Meski demikian, Mike Wong menyadari tidak akan mudah mengalahkan Indonesia. Sebab, selain berstatus tuan rumah, Indonesia juga dianggapnya memiliki kualitas sebagai salah satu tim terbaik di Asian Games 2018.

“Indonesia masih menjadi salah satu favorit di kompetisi ini. Ketika kalah dari Palestina, Indonesia hanya tidak beruntung,” tutur pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Sementara terkait dukungan penuh suporter tuan rumah, Mike Wong menganggap hal itu bukan masalah besar karena mereka fokus ke diri sendiri.

“Akan sangat sulit mengatasi keramaian itu, tetapi kami fokus bagaimana membuat tim sekompetitif mungkin,” ujar pelatih yang bernama lengkap Mike Wong Mun Heng tersebut.

Pertandingan timnas U-23 Indonesia versus timnas U-23 Laos digelar pada Jumat (17/8/2018) di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, mulai pukul 19.00 WIB.

Saat ini, Laos berada di posisi terakhir atau kelima di klasemen sementara Grup A sepak bola putra Asian Games 2018 dengan nol poin setelah belum pernah menang di dua laga.

Jika ingin lolos, Laos harus menaklukkan Indonesia dan menang di laga terakhirnya kontra Chinese Taipei, Senin (20/8/2018).

Sementara timnas U-23 Indonesia bertengger di peringkat ketiga Grup A dengan tiga poin dari dua pertandingan. Adapun puncak klasemen masih dipegang Palestina, disusul peringkat kedua Hong Kong dan Chinese Taipei di posisi keempat.

Sebagai informasi, tim yang berhak lolos ke babak selanjutnya atau perdelapan final yaitu dua tim terbaik dari Grup A sampai F beserta empat tim peringkat ketiga terbaik kompetisi.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs