Jumat, 29 Maret 2024

Dheva Anrimusthi Sumbang Emas Ketiga Bulutangkis Asian Para Games 2018

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Dheva Anrimusthi (putih) pebulu tangkis Indonesia melakukan sujud syukur meluapkan kegembiraannya atas kemenangan melawan unggulan pertama asal Malaysia Cheah Liek Hou (merah) dalam pertandingan semifinal tunggal putra SU5 Asian Para Games 2018. Foto: Antara

Dheva Anrimusthi atlet bulu tangkis Indonesia berhasil menyumbangkan medali emas ketiga cabang olahraga bulu tangkis setelah berhasil mengalahkan rekan senegaranya Suryo Nugroho dalam partai final nomor tunggal putra SU5 Asian Para Games 2018 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (13/10/2018).

Dalam laga berlabel All Indonesian Final itu, Dheva sukses mengunci kemenangan lewat pertandingan dua set langsung 22-20 dan 21-13, seperti dilansir Antara.

Pada set pertama, Dheva memang sudah terlihat mendominasi permainan. Pukulan-pukulan kencangnya beberapa kali gagal dikembalikan oleh Suryo. Pada paruh set pertama Dheva berhasil unggul 11-7.

Pada paruh kedua set pertama, Dheva tetap tampil impresif. Bahkan dirinya sempat unggul jauh 19-15 atas Suryo. Tetapi ternyata Suryo tidak mau takluk begitu saja.

Pria 23 tahun itu sukses mengejar ketertinggalan hingga kedudukan sama kuat 20-20. Tapi Dheva kembali bangkit dan menutup set pertama 22-20.

Pada set kedua, penampilan Dheva semakin on fire. Suryo yang mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan gagal mengimbangi permainan Dheva. Dheva pun mampu menang mudah pada set kedua dengan perolehan angkat 21-13.

Dengan hasil ini maka cabang olahraga bulu tangkis untuk sementara berhasil mengumpulkan tiga emas, tiga perak dan satu perunggu.

Tambahan satu medali perak dibukukan oleh atlet Fredy Setiawan yang pada pertandingan final nomor tunggal putra SL4 dikalahkan oleh wakil India Tarun dengan pertarungan tiga set 21-10, 13-21 dan 19-21. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs