Kamis, 9 Mei 2024

Dibuka, Ratusan Siswa Langsung Menyerbu DBL Academy di Pakuwon Mall

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Ratusan siswa yang sudah mendaftar di DBL Academy di Pakuwon Mall, Surabaya saat acara pembukaan, Jumat (31/8/2018). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

DBL Indonesia kembali membuka DBL Academy kedua di Pakuwon Mall, Surabaya hari ini. Sebelumnya DBL Academy sudah terlebih dahulu ada di Graha Pena, Surabaya.

Azrul Ananda Founder DBL Indonesia bilang, DBL Academy sejak awal kemunculannya ditujukan bagi program pendamping sekolah bagi para siswa. Ia mengakui, keberadaan DBL Academy tidak ditujukan untuk mencetak atlet basket.

Kata Azrul, di DBL academy para siswa akan diajarkan lebih dari cara bermain basket. Mereka akan diajarkan hal-hal kecil namun penting yang sering dilupakan, seperti ketepatan waktu, sopan santun, dan sportivitas.

Konsep yang berbeda ini, pada awalnya membuat para orang tua kebingungan dan heran. Namun, setelah dijelaskan lebih lanjut, Azrul mengklaim ratusan orang tua datang untuk mendaftarkan anaknya. Hingga pembukaan DBL Academy di Pakuwon Mall, sudah ada 400 siswa terdaftar dan diperkirakan akan terus bertambah. Ini mengingat kapasitas siswa yang mencapai 700 siswa.

Terkait fasilitas, Azrul mengatakan, lapangan yang dipakai adalah lapangan yang sama dengan lapangan standar NBA (National Basketball Association).

“Di sini juga terdapat ring basket yang banyak sehingga siswa bisa berlatih shooting lebih sering,” ujarnya.


Hadir dalam pembukaan DBL Academy di Pakuwon Mall, Brigjen Pol Muhammad Iqbal Wakapolda Jatim dan Wisnu Sakti Buana Wakil Walikota Surabaya. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Selain fasilitas fisik, DBL Academy juga mendatangkan langsung pelatih dari World Basketball Academy, salah satunya Andrew Vlahov pemain basket kenamaan dari Australia.

Kata Azrul, alasan orang tua memilih mendaftarkan anaknya ke DBL Academy ada beragam. Ada orang tua yang ingin anaknya makin mahir bermain basket, ada pula yang hanya ingin anaknya lebih aktif dan sehat.

DBL membuka empat kategori siswa yaitu Hoops Kids, Hoops, Rookie, dan Starter yang dibagi berdasarkan kategori umur.

Turut hadir dalam acara ini, Brigjen Pol Muhammad Iqbal Wakapolda Jatim dan Wisnu Sakti Buana Wakil Walikota Surabaya.(bas/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
29o
Kurs