Jumat, 19 April 2024

Dikontrak Klub Eropa, Jokowi Presiden Berikan Wejangan untuk Egy Maulana Vikri

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Egy Maulana Vikri pesepakbola Indonesia (kanan) didampingi Imam Nahrawi Menpora menemui Joko Widodo Presiden, Jumat (23/3/2018), di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Foto: Farid Kusuma suarasurabaya.net

Egy Maulana Vikri atlet sepak bola Indonesia jebolan Sekolah Olahraga Ragunan, hari ini mendapat kehormatan bertemu dengan Joko Widodo Presiden, di Istana Merdeka, Jakarta.

Presiden secara khusus mengundang Kapten Timnas Indonesia di bawah Usia 19 Tahun (U-19) itu, untuk memberikan apresiasi atas kesepakan kontrak antara Egy dengan Lechia Gdansk, klub sepak bola Polandia.

Usai bertemu dan berbincang di Istana Merdeka, Egy yang datang bersama Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga, merasa senang dan bangga bisa bertemu dengan Presiden.

Egy juga mengaku mendapat wejangan dari Jokowi Presiden, sehubungan dengan kariernya sebagai pesepakbola profesional, sekaligus duta Indonesia di pentas sepak bola internasional.

“Saya sangat senang diundang ke sini (Istana Merdeka), dan mendapat dukungan dari Bapak Presiden. Tadi Pak Jokowi berpesan supaya saya terus belajar, tidak besar kepala, selalu bersyukur dan bikin bangga Indonesia,” ujarnya di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Sekadar diketahui, Egy akan menjadi pemain Asia Tenggara pertama yang berlaga di Liga Ekstraklasa, liga kasta tertinggi di Polandia.

Tapi, kontrak Egy di Lechia Gdansk baru berlaku begitu usianya genap 18 tahun. Artinya, Egy baru sah menjadi pemain klub Eropa tersebut, pada 8 Juli 2018, sehari sesudah ulang tahunnya.

Di klub profesional pertamanya itu, Egy kabarnya akan memakai nomor punggung 10 yang sebetulnya sudah dipakai oleh Sebastian Mila, kapten kesebelasan Lechia. (rid/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs