Kamis, 2 Mei 2024

Dua Ganda Putera Indonesia Rebutkan 1 Tiket Final German Open 2018

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan (kanan) dan Mohammad Ahsan. Foto : Antara

Tim Ganda putra Indonesia memastikan satu tiket ke final turnamen bulu tangkis Jerman Terbuka 2018 usai dua wakil Merah Putih meraih hasil positif di semifinal.

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dalam keterangan pada Sabtu dini hari (10/3/2018), mengemukakan bahwa tiket ke babak final Jerman Terbuka 2018 dipastikan melalui pertarungan Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan dengan Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto di perempat final.

Antara melansir, Hendra-Ahsan memperoleh tiket semifinal usai menghentikan perlawanan unggulan keempat, Lee Jhe Huei-Lee Yang dari Taiwan, 21-13, 22-20.

Sementara itu, Fajar-Rian lolos ke empat besar usai memetik kemenangan atas Kim Won Ho-Seo Seung Jae dari Korea Selatan, 21-1, 21-16.

Menanggapi pertemuan dengan Fajar-Rian, Hendra-Ahsan mengaku tetap ingin menang. Mereka juga mewaspadai Fajar-Rian yang terhitung masih junior mereka yang tentunya lebih unggul dari segi stamina.

“Mereka sedang percaya diri karena habis juara di Malaysia Masters 2018. Jadi kami harus lebih siap, karena dari segi stamina mereka lebih unggul karena lebih muda,” ujar Hendra.

Meski tak bisa menjamin kemenangan, tapi bagi Fajar-Rian pertemuan mereka dengan seniornya yang sarat prestasi ini menjadi kesempatan untuk membuktikan diri.

“Kapan lagi tanding lawan Hendra-Ahsan, juara dunia. Di pelatnas pun jarang tanding lawan mereka. Karena kalau latihan pasangannnya sering ditukar-tukar, tentunya ingin menang. Tapi kami tahu tidak akan mudah menang dari mereka,” ucap Fajar.

Untuk pasangan ganda campuran, wakil Indonesia di Jerman Terbuka sudah pupus usai pasangan Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti dihentikan Niclas Nohr-Sara Thygesen dari Denmark dengan skor 21-17, 22-24, 16-21.

Di tunggal putra, wakil Indonesia juga pupus menuju babak lanjutan usai Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting tumbang di fase delapan besar.

Jonatan dikalahkan Kenta Nishimoto dari Jepang dengan skor 10-21, 20-22. Sedangkan Ginting menyerah dari Shi Yuqi dari China 17-21, 21-18, 18-21. (ant/tna/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
33o
Kurs