Kamis, 28 Maret 2024

Dua Ganda Putri Timnas Bulu Tangkis Melenggang ke Perempat Final Hong Kong Terbuka

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Pasangan atlet bulu tangkis putri Indonesia Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris menang atas pasangan Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dalam tiga gim 19-21, 21-9, 21-10 selama 57 menit permainan. Foto: Humas PBSI/Antara

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dua pasangan atlet bulu tangkis ganda putri Indonesia mampu melaju ke putaran perempat final turnamen Hong Kong Terbuka 2018 setelah menang pada laga putaran kedua yang berlangsung di Kowloon, Hong Kong, Kamis (15/11/2018).

Della/Rizki, dilansir Antara dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), menang atas pasangan Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dalam tiga gim 19-21, 21-9, 21-10 selama 57 menit permainan.

Catatan pertemuan Della/Rizki dengan Jongkolphan/Rawinda pun menjadi 1-2 setelah laga di Hong Kong. Ganda Indonesia sempat kalah dalam dua kali pertandingan dengan wakil Negeri Gajah Putih itu yaitu pada Thailand Masters 2018 dan Vietnam Terbuka 2015.

“Kami mencoba menikmati permainan karena kami merasa lebih nyaman dan mampu menjaga fokus permainan,” kata Rizki setelah pertandingan.

Della mengaku punya keuntungan setelah menjadi pemain rangkap dan bermain bersama Tontowi Ahmad pada nomor ganda campuran.

“Saya lebih mudah membaca serangan bola depan lawan. Saya tidak terlalu pasif dan lebih agresif di depan net,” kata Della.

Sementara, Greysia/Apriyani menang atas pasangan putri Korea Selatan Baek Ha Na/Kim Hye Rin dalam dua gim 21-15, 21-18 selama 43 menit permainan turnamen berhadiah total 400 ribu dolar AS itu.

“Kami ingin ketika masuk lapangan sudah langsung fokus pada permainan,” kata Greysia.

Apriyani mengatakan pemain-pemain Korea Selatan punya kemampuan untuk saling mengimbangi kekuatan dan kelemahan pasangannya.

Meskipun sudah melaju ke putaran perempat final, Greysia/Apriyani tidak ingin terbebani hasil turnamen Hong Kong Terbuka 2017 ketika mereka mencapai putaran final.

“Kami ingin memperbaiki kesalahan kami dan memaksimalkan keunggulan kami,” kata Greysia. (ant/nin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs