Jumat, 26 April 2024

Egy Maulana Vikri Mulai Belajar Bahasa Polandia

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Egy Maulana Vikri atlet sepak bola Indonesia yang dikontrak Lechia Gdansk klub Polandia (kiri) didampingi Imam Nahrawi Menpora (kanan), memenuhi undangan Joko Widodo Presiden, Jumat (23/3/2018), di Istana Merdeka, Jakarta. Foto: Farid suarasurabaya.net

Egy Maulana Vikri atlet sepak bola hasil pembinaan Sekolah Olahraga Ragunan, sudah mencapai kesepakatan kontrak dengan klub Lechia Gdansk dari Polandia.

Kapten Timnas Indonesia usia di bawah 19 tahun (U-19), mengaku punya sejumlah target dalam kariernya sebagai seorang pesepakbola profesional.

“Dengan bergabung di klub Eropa, saya tentu saja ingin bermain lebih baik, dan bisa menjadi kebanggaan Indonesia. Ini baru pintu awal. Mudah-mudahan ada pemain Indonesia lainnya yang menyusul (main di klub Eropa),” ujarnya usai memenuhi undangan Joko Widodo Presiden, Jumat (23/3/2018), di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta.

Sebelum berangkat ke Polandia, Egy menggunakan waktunya untuk memperdalam Bahasa Inggris sebagai modal utama berkomunikasi dengan timnya serta lingkungan di negara Eropa Tengah tersebut.

“Di sana umumnya komunikasi dengan Bahasa Inggris, jadi sekarang saya memperdalam Bahasa Inggris sambil belajar Bahasa Polandia. Sekarang saya belum bisa, karena Bahasa Polandia susah,” tegasnya.

Sekadar diketahui, Egy akan menjadi pemain Asia Tenggara pertama yang berlaga di Liga Ekstraklasa, liga kasta tertinggi di Polandia.

Tapi, kontrak Egy di Lechia Gdansk baru berlaku begitu usianya genap 18 tahun. Artinya, Egy baru bisa melakoni debut bersama klub Eropa tersebut, pada 8 Juli 2018, sehari sesudah ulang tahunnya.

Di klub profesional pertamanya itu, Egy kabarnya akan memakai nomor punggung 10 yang sebetulnya sudah dipakai oleh Sebastian Mila, kapten kesebelasan Lechia. (rid/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs