Kamis, 28 Maret 2024

Egy Maulana Vikri Pesepakbola Muda Indonesia Diundang Khusus Presiden ke Istana Merdeka

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Egy Maulana Vikri atlet sepak bola usia muda Indonesia mendapat kehormatan bertemu dengan Joko Widodo Presiden, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (23/3/2018). Foto: Farid suarasurabaya.net

Egy Maulana Vikri, atlet muda sepak bola Indonesia, hari ini mendapat kehormatan bertemu dengan Joko Widodo Presiden, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Presiden secara khusus mengundang Kapten Timnas Indonesia di bawah Usia 19 Tahun (U-19) itu karena mendapat kontrak dari Lechia Gdansk, klub sepak bola Polandia atas kepiawaiannya di lapangan hijau.

Sekitar pukul 9.25 WIB, Egy tiba di Komplek Istana Kepresidenan, didampingi Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Sebelum melakukan pertemuan di Istana Merdeka, Menpora menjelaskan Presiden sangat mengapresiasi keberhasilan Egy yang akan menjadi pemain Asia Tenggara pertama yang berlaga di Liga Ekstraklasa, liga kasta tertinggi di Polandia.

“Presiden mengundang Egy. Bapak Presiden ingin ada banyak pemain yang mengikuti jejak Egy bermain di klub Eropa, supaya banyak pengalaman dan kedisplinan tinggi. Egy bukan sekadar bermain sepak bola, tapi juga membawa nama baik Indonesia,” ujar Menpora, Jumat (23/2/2018), di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta.

Sekadar diketahui, kontrak Egy di Lechia Gdansk baru berlaku begitu usianya genap 18 tahun. Artinya, Egy baru sah menjadi pemain klub Eropa tersebut, pada 8 Juli 2018, atau sehari sesudah ulang tahunnya.

Di klub klub profesional pertamanya itu, Egy kabarnya akan memakai nomor punggung 10 yang sebetulnya sudah dipakai oleh Sebastian Mila, kapten kesebelasan Lechia. (rid/tna/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs