Sabtu, 20 April 2024

Etape Kedua International Tour de Banyuwangi Ijen 2018 Dibuka dengan Sholawat

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
International Tour de Banyuwangi Ijen 2018. Foto: Antara

Etape kedua International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2018 menjadi turnamen balap sepeda spesial dibandingkan dengan balap sepeda lainnya. Pasalnya di etape kedua sepanjang 173 km ini dibuka dengan sholawat sepanjang persiapan lomba hingga pemberangkatan peserta di depan Stasiun Kalibaru Alunan sholawat dan musik hadrah terus berkumandang.

Bahkan Tsunenori Kikuchi Commissaire 3 ITdBI asal Jepang turut menabuh rebana bersama para pemain hadrah di atas panggung.

Abdullah Azwar Anas Bupati Banyuwangi mengatakan balap sepeda internasional di dunia dan di negara manapun tidak ada pembukaan acara yang dilakukan dengan sholawat.

“Baru di Banyuwangi ini yang pembukaan acaranya dengan sholawat,” ujarnya seperti yang dilaporkan Rudi dari Radio Mandala Banyuwangi dalam Jaring Radio Suara Surabaya, Jumat (28/9/2018).

Sementara itu di etape kedua yang melintasi Stasiun Kalibaru sampai dengan Kantor Bupati Banyuwangi berhasil diselesaikan Jamaludin Novardianto dengan catatn waktu 4 jam 9 menit 17 detik. Pebalap sepeda ini dari PJN Brod Cycling Team ini berhasil menjadi yang pertama sampai di garis finis. (dim/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
30o
Kurs