Minggu, 5 Mei 2024
Asian Para Games 2018

Hary-Ratri Sumbang Emas Kelima Bulu Tangkis

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Hary Susanto dan Oktila Leani Ratri pasangan ganda campuran bulu tangkis Indonesia membentangkan bendera merah putih usai mengalahkan Siripong Teamarrom dan Nipada Saensupa wakil Thailand dengan dua set langsung 21-7 dan 21-10 pada partai final nomor ganda campuran SL3-SU5 Asian Para Games 2018 yang digelar di Istora Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu 13/10/2018. Foto: Antara

Hary Susanto-Oktila Leani Ratri pasangan bulu tangkis Indonesia menang mudah atas Siripong Teamarrom-Nipada Saensupa wakil Thailand dengan dua set langsung 21-7, 21-10 pada partai final ganda campuran SL3-SU5 Asian Para Games 2018 di Istora Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (13/10/2018).

Dengan kemenangan tersebut, Hary dan Ratri memastikan perolehan medali emas kelima dari cabang bulu tangkis.

Antara melansir, adapun untuk perak telah terkumpul lima medali. Sedangkan perunggu yang diraih sebanyak empat medali.

Pertandingan berlangsung cukup cepat. Hary dan Ratri dengan mudah mendulang poin demi poin dari pasangan Siripong dan Nipada.

Kombinasi permainan net yang dilancarkan Ratri, serta pukulan-pukulan kencang dari Hary berhasil membuyarkan konsentrasi wakil Thailand.

Seakan tanpa perlawanan, set pertama berhasil dimenangkan oleh pasangan ganda campuran Indonesia dengan selisih perolehan angka mencapai 14 poin.

Pada set kedua ritme pertandingan tidak banyak berubah. Hary dan Ratri tetap mendominasi permainan. Beberapa kali pasangan merah putih ini memang sempat melakukan beberapa kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan.

Namun hal tersebut tidak memberikan pengaruh signifikan terhadap perolehan angka. Hary dan Ratri menutup set kedua dengan kemenangan 21-10.

Ratri mengatakan kunci sukses kemenangan yang diraihnya atas pasangan negeri Gajah Putih adalah tetap bermain fokus dan rileks.

Terlebih dirinya dan Hary sudah pernah beberapa kali menghadapi pasangan Thailand tersebut sehingga mereka sudah bisa membaca cara permainan lawan.

“Kami sudah empat kali bertemu mereka dan memang unggulnya jauh,” ucap Ratri saat ditemui usai pertandingan.

Dari empat kali pertemuan dengan pasangan Siripong-Nipada sejak 2011, Hary dan Ratri berhasil menyapu bersih seluruh kemenangan.(ant/tin/bid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs