Kamis, 30 Mei 2024
Asian Games 2018

Indonesia Borong Tiga Emas Lagi di Cabor Pencak Silat

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Di tunggal putra pesilat Sugianto berhasil menyisihkan lawan-lawannya dengan mendapkan skor 471, sehingga berhak mendapatkan emas. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Pesilat-pesilat Indonesia kembali membanggakan karena berhasil memborong emas untuk kategori tunggal putra, ganda putri dan beregu putri.

Di tunggal putra pesilat Sugianto berhasil menyisihkan lawan-lawannya dengan mendapkan skor 471, sehingga berhak mendapatkan emas. Sementara untuk Perak diperoleh Sadara Ilyas dari Thailand dengan skor 460, dan Perunggu diperoleh Abad Almohaidib dari Filipina dengan skor 455.

Emas yang kedua dari Indonesia diperoleh dari ganda Putri masing-masing Sidan Wilantari dan Dwiyanti Ni Made dengan skor 574 disusul Perak dari Thailand dan Malaysia memperoleh Perunggu.

Untuk emas yang ketiga bagi Indonesia didapat dari kategori beregu putri dengan pesilatnya masing-masing Pramudita Yuristya, Lutfi Nurhasanah, dan Gina Lestari dengan mendapatkan skor tertinggi 466. Perak diperoleh Vietnam dan Perunggu diperoleh Thailand.

Sementara, Indonesia masih akan main di final lagi untuk kelas D 60-65 Kg dengan pesilat Pipit Kamelia yang akan bertemu dengan Nguyen Thi Cam Nhi dari Vietnam.

Berikutnya kelas C 55-60 Kg final pesilat Indonesia Kusumah Hanifan Yudani yang akan bertemu dengan Nguyen Thai Linh dari Vietnam. Kemudian final terakhir di kelas B 50-55Kg, pesilat Indonesia Wewey Wita akan bertemu Tran Thi Them dari Vietnam juga.(faz/dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 30 Mei 2024
32o
Kurs