Kamis, 28 Maret 2024

Indra Sjafri Kembali Fokus Melatih Timnas U-19

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Indra Sjafri kembali melatih Timnas U-19 untuk tampil di Piala AFC U-19. Foto: sepakbola.com

Indra Sjafri akan mulai bekerja membangun tim yang akan dipersiapkan untuk tampil di Piala AFC U-19 yang akan berlangsung di Indonesia pada 18 Oktober- 4 November mendatang.

Dari hasil undian grup yang dilaksanakan di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (18/5/2018), Indonesia tergabung di grup A bersaing dengan Taiwan, Qatar dan Uni Emirate Arab.

Menanggapi hasil undian, Indra mengatakan tugas pertamanya adalah mempersiapkan tim bagaimana supaya bisa lolos dulu dari penyisihan grup.

“Bismillah, dengan hasil drawing ini, kami semakin fokus dan semakin tahu lawan-lawan yang akan kami hadapi di fase grup nanti. Semua tim lawan yang ada di grup A, adalah tim bagus, selain itu saya rasa tim-tim lain juga bagus karena mereka adalah para juara dan runner up terbaik di fase kualifikasi AFC U-19 yang berlangsung tahun lalu,” kata Indra.

Laman pssi.org melansir, pelatih yang sukses membawa Indonesia sukses di Piala AFF U-19 tahun 2013 ini mengakui bahwa PSSI menargetkan Timnas Indonesia masuk semi final. Tentu ini perlu kerja keras dan persiapan yang oke demi menembus target tersebut.

“Mulai Sabtu (19/5) ini kita sudah memulai program pemusatan latihan Timnas U-19 di Yogyakarta. Kita juga sudah rancang program ujicoba, untuk ujicoba internasional juga telah disiapkan oleh PSSI. Jelang AFF U-19 bulan Juli mendatang total kita ada tiga kali pemusatan latihan,” tambah Indra Sjafri.

Sementara itu, Joko Driyono Plt Ketua Umum PSSI, mengatakan PSSI ingin Timnas Indonesia tembus hingga babak semi final. Hal ini demi lolos ke Piala Dunia U-20 tahun 2019 mendatang Polandia.
“Sebagai tuan rumah kita akan mempersiapkan dengan baik penyelenggaraan AFC U-19 Championship 2018. PSSI menyiapkan tiga Stadion yakni Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Patriot Bekasi, dan Stadion Pakansari Bogor,” kata Joko.

“Kami juga butuh dukungan terus menerus dari fans Timnas Indonesia dan media agar pelaksanaan AFC U-19 Championship 2018 berlangsung dengan baik. Terdekat PSSI akan jadi tuan rumah Piala AFF U-19 bulan Juli di Jakarta dan Sidoarjo. Momentum ini sebagai batu loncatan untuk memastikan skuat Timnas U-19 dipersiapkan secara baik sebelum turun di Piala Asia U-19,” jelasnya.

Delegasi AFC sudah melakukan inspeksi ke tiga stadion yang akan dipakai untuk Piala AFC U-19. Tim yang terdiri dari perwaikilan divisi kompetisi, protokoler, keamanan, marketing, broadcasting dan media ini menyatakan cukup puas dengan kondisi stadion yang masih dalam pengerjaan renovasi untuk Asian Games. Mereka akan kembali inspeksi menjelang turnamen.

Pembagian Grup AFC U-19 Championship 2018

Grup A: Indonesia, UEA, Qatar, Taiwan
Grup B: Jepang, Iraq, Thailand, Korea Utara
Grup C: Vietnam, Korea Selatan, Australia, Jordania
Grup D: Arab Saudi, Tajikistan, China, Malaysia. (ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs