Sabtu, 23 Januari 2021

Inggris Sukses Taklukkan Spanyol 3-2

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Raheem Sterling mencetak gol ketiga Inggris saat menang 3-2 atas Spanyol pada pertandingan UEFA Nations League yang dimainkan pada Selasa (16/10/2018) dini hari WIB. Foto: UEFA

Dua gol yang dikemas Raheem Sterling berperan besar membawa Inggris mengalahkan Spanyol dengan skor 3-2, pada pertandingan UEFA Nations League Liga A Grup 4 yang dimainkan di Estadio Benito Villamarin, Seville, Spanyol, Selasa (16/10/2018) dini hari WIB.

Kemenangan ini membawa Inggris mengoleksi empat poin dari tiga pertandingan yang telah dimainkan di Grup 4. Sedangkan Spanyol masih memuncaki klasemen grup dengan koleksi enam poin.

Sterling mencetak gol pertama Inggris sekaligus mengakhiri puasa gol internasionalnya pada menit ke-16, ketika ia menyelesaikan skema serangan yang dibangun Harry Kane dan Marcus Rashford untuk memasukkan bola ke sudut kanan atas gawang David de Gea.

Rashford kemudian menggandakan keunggulan Inggris 13 menit kemudian, melalui keberhasilannya menyambar operan akurat Kane.

Situasi bertambah buruk bagi Spanyol menjelang turun minum. Pada menit ke-38 Ross Barkley mengirim bola tertuju kepada Kane, yang kemudian meneruskannya kepada Sterling untuk dikonversi menjadi gol.

Spanyol memperbaiki permainannya pada babak kedua, dan pemain pengganti Paco Alcacer memperkecil ketertinggalan tim tuan rumah pada menit ke-57, mengecoh pengawalnya untuk menanduk bola tendangan sudut dengan leluasa.

Jordan Pickford beruntung lolos dari hukuman ketika ia terlihat menarik punggung Rodrigo Moreno di kotak terlarang setelah bolanya dicuri oleh penyerang Valencia tersebut, yang gagal mencetak gol karena tekel sang kiper.

Sergio Ramos kemudian mencetak gol kedua Spanyol pada menit ke-90, ketika ia menanduk umpan silang Dani Ceballos. Namun gol itu terlalu terlambat bagi tuan rumah ketika Inggris mengukir kemenangan tandang pertamanya di Spanyol sejak 1987.

Pada pertandingan lain di Liga A Grup 2, tuan rumah Islandia takluk 1-2 dari tamunya Swiss, hasil yang memaksa Islandia terdegradasi.

Yvon Mvogo Kiper Swiss menjadi pahlawan bagi timnya berkat keberhasilannya mengatasi sejumlah ancaman. Sedangkan kedua gol kemenangan mereka dibukukan Haris Seferovic dan Michael Lang.

Di Liga B Grup B, Bosnia mencatatkan kemenangan 2-0 atas Irlandia Utara di Sarajevo. Edin Dzeko menjadi penyumbang kedua gol kemenangan Bosnia untuk memberikan kekalahan ketiga secara beruntun bagi tim tamu, sedangkan Bosnia kini memuncaki klasemen grup dengan koleksi enam poin.

Sebanyak enam gol tercipta saat Estonia dan Hungaria berhadapan pada pertandingan Liga C Grup 2 yang dimainkan di Le Coq Arena, Tallin, Estonia.

Pertandingan tersebut berakhir imbang 3-3, Siim Luts membuka keunggulan Estonia pada menit ke-20, untuk kemudian Hungaria menyamakan kedudukan melalui gol Dominik Nagy empat menit berselang.

Hungaria berbalik memimpin pada menit ke-54 melalui gol Adam Szalai, namun Mate Patkai mencetak gol bunuh diri pada menit ke-70 untuk membuat kedudukan kembali imbang.

Estonia kemudian unggul melalui gol Henri Anier pada menit ke-79, tetapi Szalai mencetak gol ketiga timnya dua menit berselang.

Masih dari grup yang sama, Antara melansir, Finlandia berhasil menang 2-0 atas Yunani berkat gol Pyry Soiri (46′) dan Glen Kamara (89′).(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pak Nunut Pak …

Jelang Tol Manyar Banjir

‘Ranjau’ di Bawah Layang Trosobo

Empat Stand Pasar Ikan Hias Gunung Sari Terbakar

Surabaya
Sabtu, 23 Januari 2021
27o
Kurs