Minggu, 5 Mei 2024

Jusuf Kalla Akan Menutup Asian Games 2018

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Pengalihan lalu lintas jelang pesta penutupan Asian Games 2018 di Jakarta, Minggu (2/9/2018). Foto: Jose suarasurabaya.net

Pesta penutupan pesta olahraga negara negara Asia atau Asian Games 2018 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta malam ini Minggu (2/9/2018).

Sebanyak 9.422 personel gabungan Polri, TNI, Satpol PP, pemadam kebakaran, ambulans, khususnya berkaitan dengan quick response, sudah disiagakan di kawasan sejak, Minggu dinihari.

Sama seperti acara pembukaan, ada penutupan lalu lintas di kawasan GBK. Selain seremoni, akan ada festival di luar Stadion GBK.

Joko Widodo Presiden, tidak hadir dalam upacara penutupan yang akan dipadati sekitar 77.000 penonton dan undangan VIP.

Presiden melakukan kunjungan kerja ke Lombok NTB, dan telah menunjuk Jusuf Kalla Wapres untuk menutup Asian Games.

Presiden bersyukur Indonesia bisa melampui target perolehan medali emas dari 16 menjadi 31 medali emas, 24 perak, dan 43 perunggu.

Pemerintah sudah menyiapkan bonus bagi atlet yang mendapatkan medali pada Asian Games 2018. Peraih emas diganjar bonus dengan nominal yang cukup besar, Rp1,5 miliar.

Ada perhitungan lain pada peraih emas di nomor ganda atau berpasangan dan beregu. Begitu pula dengan peraih perak dan perunggu. Pemerintah sudah menyiapkan bonus termasuk untuk pelatih dan asisten pelatihnya, kata Presiden.

Pesta penutupan Asian Games ini mendapat perhatian masyarakat dari berbagai daerah. Mereka sudah tiba di GBK sejak pagi.

Karena untuk mendapatkan tiket masuk ke stadion utama GBK tidak semudah yang dibayangkan mereka akhirnya hanya berkeliling di kawasan GBK sambil menyaksikan festival dan kuliner.

Di stadion utama GBK tidak ada penjualan tiket, namun ada beberapa calon yang menjual undangan dengan harga Rp1.750, tiga kali lipat lebih dari harga resmi Rp500 ribu.

Pintu masuk GBK akan dibuka mulai pukul 17.00 WIB. Sedang pesta penutupan yang cukup spektakuler dimulai pukul 19.00 WIB.(jos/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
28o
Kurs