Sabtu, 20 April 2024

Kemenengan Beruntun Marquez di GP Texas

Laporan oleh Pratino Aditya Tama
Bagikan
Selebrasi Marc Marquez setelah memenangi GP Texas. Foto: redbull.com

Juara bertahan MotoGP yang membela Honda Marc Marquez memenangi Grand Prix Amerika di Austin untuk keenam kalinya secara beruntun yang disiarkan, Senin (23/4/2018) dini hari. Untuk meraih kemenangan pertamanya di musim ini, penampilan Marquez cukup dominan.

Pebalap Spanyol berusia 25 tahun itu start dari urutan keempat setelah mendapatkan penalti tiga grid saat kualifikasi, namun ia mampu meraih keunggulan di lap pembukaan sebelum menghilang dari kejaran lawan-lawannya di Circuit of The Americas.

Dikutip dari Antara, kemenangan Marquez kali ini merupakan kemenangan beruntun kesepuluh Marquez di AS di kategori teratas.

Kompatriotnya, Maverick Vinales, yang start dari posisi terdepan untuk Yamaha, finis di urutan kedua dan tertinggal 3,5 detik dari Marquez, sedangkan Andrea Iannone pebalap Suzuki yang berasal dari Italia finis di urutan ketiga.

Andrea Dovizioso Pebalap Italia finis di urutan kelima untuk Ducati dan memuncaki klasemen dengan 46 poin setelah tiga balapan, unggul satu poin atas Marquez sedangkan Vinales berada di peringkat ketiga dengan 41 poin.

Cal Crutchlow Pebalap Britania, yang memimpin kejuaraan setelah memenangi balapan sebelumnya di Argentina, terjatuh dengan LCR Hondanya dengan 12 lap tersisa dan gagal meraih poin setelah bergabung kembali di balapan pada urutan ke-22 dan finis di urutan ke-19. (ant/ino/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs