Sabtu, 27 April 2024

Ketum PP PBVSI Siap Kembalikan Prestasi di Kancah Internasional

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Imam Sudjarwo bersama pengurus PBVSI dalam Musyawarah Nasional di Surabaya. Foto: Budi Leksono suarasurabaya.net

Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) tidak ingin ketinggalan dengan cabang olahraga lain yang sukses mencapai prestasi terbaik di berbagai kejuaraan. Untuk itu saat Musyawarah Nasional (Munas) cabang olahraga voli akan komitmen mengusung target tinggi di setiap momentum olahraga yang digelar di level internasional.

Komjen Polisi Purnawirawan Imam Soedjarwo Ketua Umum PP PBVSI mengatakan di pengurusan barunya nanti PP PBVSI tetap ingin menjadikan bola voli menjadi salah satu cabang olahraga andalan yang mampu menyumbangkan medali terbaik bersama Kontingen Indonesia, termasuk di SEA Games 2019.

Tentang gambaran target di SEA Games Filipina 2019, Imam Soedjarwo mengatakan cabang olahraga bola voli siap menyumbangkan hasil terbaik untuk kontingen Indonesia.

“Untuk cabang bola voli indoor misalnya, tim putra putri Merah Putih diharapkan bisa mendapatkan medali emas. Demikian juga dengan tim voli pantai,” ungkapnya pada Budi Leksono Suara Surabaya.

Sementara soal kegagalan tim voli indoor di Asian Games di Indonesia, dia menyebut prestasi di pesta olahraga 4 tahunan ini sebenarnya tidak buruk untuk Indonesia. Menurutnya, rangking yang diraih tim voli ini justru merupakan capaian yang belum pernah dicapai Indonesia.

“Di level Asian Games sebelumnya Indonesia tidak pernah berada di rangking delapan besar. Tahun ini tim putra di rangking 6, sedangkan tim putri rangking 7,” jelasnya.

Dari hasil tersebut, Imam menegaskan nantinya kinerja tim voli akan tetap dievaluasi. Evaluasi akan dilakukan sesudah seluruh kepengurusan PBVSI untuk periode 2028 – 2022 selesai dibentuk dalam satu bulan ke depan.

Munas Pengurus PBVSI telah dilaksanakan pada 14 – 15 September lalu di Surabaya. Munas dihadiri 29 Pengurus PBVSI yang tersebar di seluruh Indonesia. (bud/dim/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs