Sabtu, 18 Mei 2024

Kontra Hong Kong, Milla Akan Pertahankan Komposisi Pemain

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Selebrasi pemain tim nasional U-23 Indonesia setelah gol ke gawang timnas U-23 Laos di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, pada laga penyisihan Grup A cabang sepak bola putra Asian Games 2018 Jumat (17/8/2018). Pertandingan itu dimenangkan oleh tim nasional U-23 Indonesia dengan skor 3-0. Foto: Antara

Luis Milla Pelatih tim nasional U-23 Indonesia kemungkinan tidak akan mengubah komposisi pemain untuk laga terakhir Grup A sepak bola putra Asian Games 2018 kontra Hong Kong. Demikian pernyataan Bima Sakti, asisten pelatih timnas U-23 Indonesia.

Pertandingan menghadapi timnas U-23 Hong Kong akan digelar pada Senin (20/8/2018) di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, pada pukul 19.00 WIB.

“Ini laga penting, jadi pelatih Luis Milla kemungkinan menurunkan pemain yang sama seperti melawan Laos, Jumat lalu,” kata Bima usai mengawasi anak-anak asuhnya berlatih di lapangan sepak bola B Gelora Bung Karno, Jakarta, sebagaimana dikutip Antara, Minggu (19/8/2018).

Indonesia telah menaklukkan timnas U-23 Laos dengan skor 3-0 pada Jumat (17/8/2018) kemarin. Saat itu Luis Milla menurunkan Andritany Ardhiyasa, I Putu Gede Juni Antara, Zulfiandi, Evan Dimas Darmono, Muhammad Rezaldi Hehanusa, Alberto Goncalves, Stefano Lilipaly, Febri Hariyadi, Ricky Fajrin, Hansamu Yama Pranata (kapten), Saddil Ramdani sejak menit pertama.

Skuat ini pula yang menaklukkan Chinese Taipei dengan skor 4-0 pada laga sebelumnya, Minggu (12/8/2018). Sementara ketika kalah 1-2 dari Palestina, Rabu (15/7/2018) lalu, Luis Milla melakukan rotasi dan tidak menurunkan nama-nama seperti Alberto Goncalves dan Muhammad Rezaldi Hehanusa sejak awal pertandingan.

Bima Sakti menambahkan, satu nama yang mungkin masuk skuat utama untuk laga kontra Hong Kong adalah Irfan Jaya. Irfan yang menjadi pemain pengganti di partai melawan Laos karena mengalami cedera saat menghadapi Palestina dinyatakan pulih sepenuhnya. Pemain ini telah mencetak satu gol di Asian Games 2018.

“Irfan Jaya kemungkinan besar akan bermain,” tutur Bima.

Timnas U-23 Indonesia berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A sepak bola putra Asian Games 2018 dengan enam poin dari tiga pertandingan dan membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Di klasemen, persis di atas Indonesia, ada Hong Kong yang berpoin tujuh dari tiga pertandingan, sementara puncak klasemen digenggam timnas U-23 Palestina yang mengoleksi delapan poin dari empat pertandingan dan dipastikan lolos ke babak perdelapanfinal.

Oleh karena itulah pertandingan menghadapi timnas U-23 Hong Kong sangat penting bagi Indonesia. Bila mengalami kekalahan, Garuda Muda, julukan timnas U-23 Indonesia, kemungkinan besar akan angkat koper dari Asian Games 2018. Kalau menang, timnas U-23 Indonesia akan lolos ke fase 16 besar dengan status juara Grup A.

Sebagai informasi, dua tim lain di Grup A, Laos dan Chinese Taipei sudah tersingkir dari Asian Games 2018. Laos belum berpoin karena kalah di tiga laga, sedangkan Chinese Taipei hanya mencatatkan dua kali seri dan satu imbang.(ant/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
31o
Kurs