Selasa, 23 April 2024

Lawan Malaysia, Indonesia Targetkan Peringkat Tiga Sepak Bola Pantai

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
I Ketut Sudiartawan (kanan) pesepak bola Indonesia berebut bola dengan Suchon Lamchalad (kiri) pesepak bola Thailand saat pertandingan AFF Beach Soccer Championship 2018 di Pantai Tanjung Benoa, Nusa Dua, Bali, Kamis (22/11/2018). Foto: Antara

Tim sepak bola pantai Indonesia akan bertanding melawan Malaysia pada Sabtu (24/11/2018) di Pantai Tanjung Benoa, Bali, untuk memperebutkan peringkat ketiga Piala AFF Sepak Bola Pantai 2018.

Bedasarkan situs resmi PSSI, Jumat (23/11/2018), menyebutkan pada pertandingan terakhir penyisihan grup, Indonesia kalah tipis 2-3 atas Thailand, Kamis (22/11/2018). Thailand, yang berada di posisi teratas klasemen, mengubur mimpi Indonesia tampil di final.

Dalam laga itu, Indonesia sempat tertinggal 3 gol lebih dulu oleh Thailand. Komkrit Nanan yang juga merupakan kapten Thailand berhasil melesatkan 3 gol pada menit 13, 14, dan 19.

Indonesia yang terus berjuang tanpa menyerah dan sempat membuka asa dengan gol yang diciptakan Sudiartawan pada menit 21.

Memasuki babak ketiga, Pasukan Garuda bahkan sempat memperkecil ketertinggalan pada menit 36 lewat gol Warih Sentanu yang membuat skor menjadi 3-2. Namun, perjuangan tanpa henti pemain Indonesia tersebut akhirnya harus berakhir saat peluit akhir pertandingan dibunyikan wasit.

Tim yang dilatih oleh Ida Bagus Nyoman Mahayasa ini harus puas dengan skor akhir 3-2 untuk kemenangan tim Thailand dan bercokol di posisi tiga klasemen.

Nyoman Mahayasa mengatakan timnya telah berjuang maksimal melawan tim kuat Thailand.

“Semangat juang anak-anak harus saya apresiasi. Saya melihat mereka bersemangat sekali. Tapi harus saya akui, Thailand memang tim yang kuat,” kata Nyoman dilansir Antara.

Pada perebutkan peringkat ketiga antara Indonesia versus Malaysia itu menjadi pertemuan kedua di kejuaraan ini. Sebelumnya Malaysia berhasil menahan imbang Indonesia.

Pada laga lainnya, Vietnam berhasil menggasak Timor Lester dengan skor 4-1. Hasil tersebut menguatkan posisi klasemen Vietnam di peringkat kedua dan akan menghadapi Thailand di final.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
30o
Kurs