Jumat, 3 Mei 2024

Lee Chong Wei Didiagnosa Mengidap Kanker Hidung

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Lee Chong Wei pebulutangkis Malaysia. Foto: Antara

Lee Chong Wei bintang bulutangkis Malaysia didiagnosa menderita kanker hidung dan saat ini mendapatkan perawatan medis di Taiwan.

“Menanggapi laporan baru-baru ini terkait Datuk Lee Chong Wei, BAM mengonfirmasi jika sang atlet telah didiagnosa dengan kanker hidung tahap awal,” demikian Asosiasi Badminton Malaysia (BAM) pada Sabtu (22/9/2018) melalui laman resminya.

Chong Wei dilaporkan menunjukkan respon yang baik terhadap perawatan yang dia dapatkan di Taiwan. Saat ini ia sedang beristirahat untuk memulihkan diri ditemani keluarga dan teman-teman dekatnya.

“Kami memohon semuanya untuk menghormati privasinya da keluarganya. BAM terus kontak dengan Chong Wei dan kami akan membantu sebisa kami untuk pemain legenda kita,” kata BAM dilansir Antara.

Sebelumnya pada Juli, BAM menyatakan bahwa pebulutangkis tunggal putra peringkat dua dunia Lee Chong Wei akan absen pada Kejuaraan Dunia dan Asian Games karena menderita gangguan terkait pernafasan.

Lee Chong Wei adalah peraih medali perak Olimpiade tiga kali; 2008, 2012, dan 2016.

Chong wei juga merupakan peraih medali perak Kejuaraan Dunia 2011, 2013, dan 2015, serta medali yang sama di Asian Games 2010.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs