Kamis, 9 Mei 2024

Legenda Leeds Paul Madeley Tutup Usia

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Paul Madeley mantan pemain Leeds United. Foto: Daily Express

Paul Madeley mantan pemain Leeds United dan Inggris meninggal dunia pada usia 73 setelah berjuang cukup panjang dengan penyakit parkinson, seperti dilaporkan media Inggris pada hari Senin waktu setempat.

Madeley pemain serba bisa, yang memainkan 724 pertandingan untuk klub sampai ia pensiun pada tahun 1980 dan dijuluki “Rolls Royce”, mengungkapkan lebih dari satu dekade yang lalu bahwa ia menderita penyakit seperti dilansir Antara.

Dia adalah anggota kunci dari tim yang memenangkan gelar liga di bawah manajer Don Revie pada tahun 1969 dan 1974 ditambah Piala Liga pada tahun 1968 dan Piala FA pada tahun 1972. Dia juga mengantungi 24 caps internasional.

Madeley berada di Leeds yang menjadi runner-up di Piala Winners Eropa tahun 1973 dan Piala Eropa pada 1975.

“Semua orang di #LUFC sangat sedih mendengar kabar legenda #LUFC, Paul Madeley. Pikiran kami bersama keluarga dan teman-temannya,” tulis klub Yorkshire di akun twitter mereka https://twitter.com/LUFC.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan keluarga Madeley mengatakan, Paul Madeley meninggal dengan damai hari ini dikelilingi keluarganya di Leeds.

“Almarhum Don Revie membaptisnya `Roll Royce` dan bagi kami dia hanya itu – sebagai suami dan ayah yang selalu punya waktu untuk semua orang yang ditemuinya.”

Madeley lahir di Beeston, dekat dengan klub Elland Road yang didukungnya, dan hanya bermain untuk Leeds dalam 18 tahun kariernya.

Rekan setimnya di klubnya Eddie Gray dikutip di The Yorkshire Post mengatakan: “Don mencintainya karena dia cukup bagus untuk bermain di mana pun Anda memintanya – bek tengah, di depan, di luar. Itu tidak masalah. Dia memiliki bakat untuk itu dan dia tak ternilai. ” (ant/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
26o
Kurs